Jumat, 18 September 2009 14:49 WIB Pendidikan Share :

2010, pendidikan profesi guru dimulai

Solo (Espos)–Pendidikan Profesi Guru (PPG) pra jabatan akan dimulai pada 2010 nanti. Hingga kini, sejumlah program studi di perguruan tinggi tengah divisitasi guna memperoleh ijin menyelenggarakan program tersebut.

Demikian diungkapkan Pembantu Dekan I, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr rer nat Sajidan MSi saat dihubungi Espos via telepon, Jumat (1/9).
Dalam kesempatan itu, Sajidan mengatakan sebanyak 18 program studi FKIP UNS akan divisitasi oleh pusat pada tanggal 29-30 September nanti guna memperoleh ijin penyelenggaran PPG. Ke-18 program studi itu antara lain Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Tata Niaga, Pendidikan Administrasi Perkantoran, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Pendidikan Sosiologi Antropologi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Teknik Mesin, dan Pendidikan Teknik Bangunan.

Ia menambahkan, meskipun diselenggarakan di program studi FKIP, PPG itu bisa diikuti oleh mahasiswa program studi lain di luar FKIP.

Sajidan menjelaskan, pada tahun 2009 ini pihaknya menerima bantuan dana dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) senilai Rp 1,4 M guna mempersiapkan berbagai hal dalam rangka menyelengarakan PPG nanti.

m82

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…