Kamis, 17 September 2009 16:07 WIB News Share :

Tubuh Noordin utuh, kepala hancur

Jakarta–Kondisi mayat Noordin M Top mengenaskan. Kepala bagian belakangnya hancur. Namun tubuhnya masih utuh.

“Lukanya adalah kepala hancur di bagian belakang. Tapi jasadnya utuh,” ujar Ketua Komisi III DPR Trimedya Panjaitan seusai melihat mayat Noordin di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (17/9).

“Jenazah yang lainnya ada yang tangannya putus, dan satu lagi kepalanya hancur,” kata politisi PDIP tersebut.

Tak lupa, Trimed mengucapkan selamat kepada jajaran kepolisian yang telah berhasil menewaskan gembong teroris paling dicari itu.

“Selamat kepada Polri. Sudah dipastikan itu NMT. Mudah-mudahan dengan tes DNA juga cocok,” pungkasnya.

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri sudah memastikan bila Noordin M Top tewas. Hal senada pun disampaikan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duaji. Dia melihat melalui tes sidik jari ada kesesuaian.

“Ya dari sidik jari saja sudah bisa dilihat berapa persen,” jelas Susno di RS Polri Sukamto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis.

Namun untuk lebih pastinya lagi menunggu tes DNA yang juga dilakukan pada jasad yang dipastikan Noordin. “Nanti juga akan dites DNA,” tambahnya.

Sebelumnya pada Rabu 16 September 2009 pukul 23.00 WIB, Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Solo, Jawa Tengah. Diketahui 4 orang tewas yakni Bagus Budi Pranoto alias Urwah, Ario Sudarsono, Susilo, dan Noordin M Top. Sementara 1 orang, Putri Munawaroh, yang juga ada di dalam rumah tersebut mengalami luka tembak.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…