News
Kamis, 17 September 2009 - 10:49 WIB

Polisi bekuk tersangka perampokan sadis di Magelang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang--Polisi membekuk salah satu tersangka dari perampokan sadis pada mobil pengangkut uang PT Kelola Jasa Artha (Kejar) yang menewaskan 3 orang di Magelang. Pelaku ternyata adalah seorang anggota dari Resmob Polda DIY, Brigadir Kusdarmanto.

Kusdarmanto kini sudah diamankan di Polres Magelang setelah dibekuk di wilayah Sleman. Sebelumnya, Kusdarmanto telah lebih dulu dimintai keterangan di Mapolda DIY.

Advertisement

“Dia sudah sempat dimintai keterangan dan di BAP di Polda DIY,” ujar Kapolres Magelang AKBP Mustakim kepada wartawan, Kamis (17/9).

Kusdarmanto dibawa dari Polda DIY ke Polres Magelang oleh petugas gabungan dari Polwil Kedu dan Polda Jateng. Saat keluar dari mobil, salah satu petugas polisi terlihat juga mengamankan sepucuk senjata api.

Mustakim mengaku sempat berdialog dengan Kusdarmanto. Namun dalam perbincangan itu, Kusdarmanto lebih banyak bungkam. Hanya saja ia mengaku jika dirinya teman satu angkatan Brigadir Murdiyono yang tewas dalam perampokan tersebut.

Advertisement

“Teman satu angkatan korban polisi tahun 1972,” ujar Mustakim menirukan ucapan Kusdarmanto.

Korban tewas dalam perampokan Selasa 15 September di Jl Raya Magelang KM 27, Magelang, itu adalah Agus Sutrimo dan Arif Wirahaji dan Brigadir Murdiono, anggota Brimob Polda DIY.

Perampokan terjadi bak film eksyen karena terjadi kejar-kejaran antara pelaku  dan korban. Korban akhirnya menyerah setelah mobilnya menabrak tiang listrik. Diduga karena korban telah kena tembakan perampok.

Advertisement

Usai perampokan, seorang pelaku yang disebut-sebut mengenakan seragam coklat khas polisi keluar dari mobil perampok. Tidak ada uang yang diambil dalam perampokan yang berlangsung cepat itu.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif