Kamis, 17 September 2009 20:25 WIB Issue Share :

Pengelola tempat hiburan siapkan perhelatan akbar

Solo (Espos)–Libur Lebaran nanti masyarakat bakal dimanjakan aneka perheletan seni yang diselenggarakan pengelola tempat-tempat hiburan. Di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari misalnya, deretan pertunjukan seni sudah disusun rapi untuk memeriahkan hari libur nanti.

Assisten operation manager PT Semarang Arsana Rekreasi Trusta  THR Sriwedari, Maritha Platini membeberkan akan ada pentas musik dangdut, keroncong, klasik rock, koesplusan, reaggae, hingga tembang kenangan. Mulai Senin (21/9)-Minggu (27/9), THR Sriwedari akan dibuka sekitar pukul 09.00 WIB-23.00 WIB. Dan untuk tiap harinya, pengujung akan dihibur setidaknya tiga hingga empat penampilan seni yang beraneka ragam.

“Ini menjadi bukti pelayanan kami terhadap para pengunjung. Mulai dari grup band yang digawangi anak muda hingga kelompok musik yang sudah senior akan tampil nanti. Bahkan ada persembahan istimewa, Iwan Fals Mania yang sudah lama tidak digelar akan kami munculkan lagi pada Rabu (23/9) pukul 17.00 WIB-19.00 WIB,” tutur Maritha saat dijumpai Espos, Kamis (17/9), di ruang kerjanya.

Sementara itu di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), akan diselenggarakan acara tradisi Grebeg Syawalan, Minggu-Minggu (20-27/9). Pentas-pentas hiburan yang bakal mengisi perheletan itu antara lain, konser dangdut, pentas barong sai, jaran dor, orkes keroncong, reog ponorogo, serta tarian tradisi Tari Topeng dari Selo, Boyolali.

“Nantinya OM Ervana siap menggoyang penonton di Grebeg Syawalan, dan masih ada banyak lagi kesenian dari berbagai daerah yang ditampilkan di acara itu. Penonton pokoknya akan dipuaskan,” terang salah satu panitia Grebeg Syawalan, Muh Setyo.

Acara yang bakal menghibur masyarakat itu akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB-sore hari. Sedangkan pada Minggu (27/9) merupakan acara puncak dari Grebeg Syawalan, di mana beberapa penampil akan tampil bareng untuk memeriahkan acara pamungkas.  Tak jauh berbeda dengan di tempat-tempat hiburan dan rekreasi lainnya, pengelola Taman Balekambang bakal mengadakan Pekan Syawalan, Senin-Minggu (21-27/9).

Perhelatan tersebut akan menyajikan pertunjukan kesenian yang berbeda tiap hari. Antara lain meliputi musik keroncong, tembang kenangan, reog, sendratari, nasyid, dan ketoprak.
hkt

lowongan kerja
lowongan kerja MUHAMMADIYAH PK KOTTABARAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…