Entertainment
Kamis, 17 September 2009 - 20:25 WIB

Pengelola tempat hiburan siapkan perhelatan akbar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Libur Lebaran nanti masyarakat bakal dimanjakan aneka perheletan seni yang diselenggarakan pengelola tempat-tempat hiburan. Di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari misalnya, deretan pertunjukan seni sudah disusun rapi untuk memeriahkan hari libur nanti.

Assisten operation manager PT Semarang Arsana Rekreasi Trusta  THR Sriwedari, Maritha Platini membeberkan akan ada pentas musik dangdut, keroncong, klasik rock, koesplusan, reaggae, hingga tembang kenangan. Mulai Senin (21/9)-Minggu (27/9), THR Sriwedari akan dibuka sekitar pukul 09.00 WIB-23.00 WIB. Dan untuk tiap harinya, pengujung akan dihibur setidaknya tiga hingga empat penampilan seni yang beraneka ragam.

Advertisement

“Ini menjadi bukti pelayanan kami terhadap para pengunjung. Mulai dari grup band yang digawangi anak muda hingga kelompok musik yang sudah senior akan tampil nanti. Bahkan ada persembahan istimewa, Iwan Fals Mania yang sudah lama tidak digelar akan kami munculkan lagi pada Rabu (23/9) pukul 17.00 WIB-19.00 WIB,” tutur Maritha saat dijumpai Espos, Kamis (17/9), di ruang kerjanya.

Sementara itu di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), akan diselenggarakan acara tradisi Grebeg Syawalan, Minggu-Minggu (20-27/9). Pentas-pentas hiburan yang bakal mengisi perheletan itu antara lain, konser dangdut, pentas barong sai, jaran dor, orkes keroncong, reog ponorogo, serta tarian tradisi Tari Topeng dari Selo, Boyolali.

“Nantinya OM Ervana siap menggoyang penonton di Grebeg Syawalan, dan masih ada banyak lagi kesenian dari berbagai daerah yang ditampilkan di acara itu. Penonton pokoknya akan dipuaskan,” terang salah satu panitia Grebeg Syawalan, Muh Setyo.

Advertisement

Acara yang bakal menghibur masyarakat itu akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB-sore hari. Sedangkan pada Minggu (27/9) merupakan acara puncak dari Grebeg Syawalan, di mana beberapa penampil akan tampil bareng untuk memeriahkan acara pamungkas.  Tak jauh berbeda dengan di tempat-tempat hiburan dan rekreasi lainnya, pengelola Taman Balekambang bakal mengadakan Pekan Syawalan, Senin-Minggu (21-27/9).

Perhelatan tersebut akan menyajikan pertunjukan kesenian yang berbeda tiap hari. Antara lain meliputi musik keroncong, tembang kenangan, reog, sendratari, nasyid, dan ketoprak.
hkt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Akbar Issue
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif