Soloraya
Kamis, 17 September 2009 - 20:44 WIB

Pemerintah kelurahan dan kecamatan berlakukan piket

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sejumlah pemerintah kelurahan dan kecamatan memastikan akan memberlakukan jadwal piket untuk memberikan pelayanan masyarakat selama libur Lebaran.

Di Kecamatan Pasar Kliwon misalnya, pemerintah kecamatan setempat sudah menatapkan jadwal piket untuk libur Lebaran. Sekretaris Camat Pasar Kliwon, Djoko Sulistyo mengatakan piket selama cuti Lebaran dilaksanakan pada Jumat (18/9), Sabtu (19/9), dan Rabu (23/9).
Selebihnya, untuk Senin (20/9) dan Selasa (22/9), kantor kecamatan akan dijaga sejumlah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Advertisement

“Pelayanan tetap jalan. Kami sudah membuat jadwal piket di kantor kecamatan. Setiap hari ada 5-6 pegawai yang bertugas di kantor. Tapi tentunya pelayanan tidak seperti hari biasa. Artinya fleksibel saja, kalau ada surat-surat yang sangat mendesak pegawai kecamatan akan melayani. Namun untuk surat yang masih bisa dikompromikan atau bisa ditunda, kami sarankan diurus pada hari masuk normal,” ungkap Djoko, saat dijumpai wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (17/9).

Djoko melanjutkan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya permintaan pengajuan surat-surat keterangan di kantor kecamatan tidak terlalu banyak. Untuk itu, selama libur Lebaran pelayanan hanya dibuka sampai tengah hari. Justru, Djoko menyebut, lonjakan permintaan surat-surat kependudukan, baik itu KTP atau kartu keluarga (KK), tampak pada hari pertama setelah libur Lebaran.
tsa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lebaran Piket
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif