Kamis, 17 September 2009 20:44 WIB Solo Share :

Pemerintah kelurahan dan kecamatan berlakukan piket

Solo (Espos)–Sejumlah pemerintah kelurahan dan kecamatan memastikan akan memberlakukan jadwal piket untuk memberikan pelayanan masyarakat selama libur Lebaran.

Di Kecamatan Pasar Kliwon misalnya, pemerintah kecamatan setempat sudah menatapkan jadwal piket untuk libur Lebaran. Sekretaris Camat Pasar Kliwon, Djoko Sulistyo mengatakan piket selama cuti Lebaran dilaksanakan pada Jumat (18/9), Sabtu (19/9), dan Rabu (23/9).
Selebihnya, untuk Senin (20/9) dan Selasa (22/9), kantor kecamatan akan dijaga sejumlah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

“Pelayanan tetap jalan. Kami sudah membuat jadwal piket di kantor kecamatan. Setiap hari ada 5-6 pegawai yang bertugas di kantor. Tapi tentunya pelayanan tidak seperti hari biasa. Artinya fleksibel saja, kalau ada surat-surat yang sangat mendesak pegawai kecamatan akan melayani. Namun untuk surat yang masih bisa dikompromikan atau bisa ditunda, kami sarankan diurus pada hari masuk normal,” ungkap Djoko, saat dijumpai wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (17/9).

Djoko melanjutkan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya permintaan pengajuan surat-surat keterangan di kantor kecamatan tidak terlalu banyak. Untuk itu, selama libur Lebaran pelayanan hanya dibuka sampai tengah hari. Justru, Djoko menyebut, lonjakan permintaan surat-surat kependudukan, baik itu KTP atau kartu keluarga (KK), tampak pada hari pertama setelah libur Lebaran.
tsa

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…