Nanik Yuanarsih
Kamis, 17 September 2009 13:41 WIB Haji,Tokoh Share :

Nanik berencana ke Tanah Suci

Nanik Yuanarsih

Nanik Yuanarsih

Penyanyi keroncong, Nanik Yuanarsih atau yang populer dengan sapaan Nanik Samuel, 46, memiliki niat yang mulia. Pasalnya, Oktober nanti, ibu dua anak itu bakal berangkat ke Tanah Suci, Mekah untuk menjalankan ibadah haji.
”Keinginan saya untuk menjalankan ibadah haji sudah ada sejak kelas V SD. Waktu itu saya ingat betul, saya sering naik truk bersama-sama warga lain untuk mengunjungi orang di berbagai pelosok yang akan atau pulang dari Tanah Suci untuk minta didoakan agar bisa berhaji juga,” beber Nanik saat dijumpai Espos, Selasa (15/9), di sela-sela acara Lesehan Keroncong Asli.
Persiapan mental dan fisik pun sudah dia lakoni sejak beberapa waktu lalu. Apalagi, nantinya Nanik tak akan didampingi sang suami. Istri musisi, Bambang Samuel itu pun mendapatkan dukungan penuh dari dua anak dan suami tercintanya.
”Sebenarnya saya hampir berangkat tahun lalu. Tapi karena itu kondisinya belum memungkinkan, maka saya baru bisa berangkat tahun ini,” pungkas perempuan yang malang melintang di panggung keroncong sejak era 1980-an tersebut.  hkt

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…