Kamis, 17 September 2009 18:23 WIB Info Mudik Share :

Mesin loko rusak, pemudik dari Surabaya tertahan 3,5 jam

Grobogan (Espos)–Pemudik dari arah Surabaya menuju Semarang dan Tegal yang menggunakan kereta api (KA) Kertajaya tambahan Lebaran jurusan Surabaya-Pasar Senen, tertahan selama 3,5 jam di Stasiun Sulursari, Kecamatan Gabus, Rabu malam (16/9).

Tertahannya para pemudik Lebaran yang memanfaatkan jasa KA ini, akibat bagian penggerak roda lokomotif KA Kertajaya terbakar saat berada di perlintasan Desa Tahunan. Akibatnya lokomotif tak bisa bergerak menarik 12 gerbong.

Dugaan sementara kejadian ini dipicu usia lokomotif yang sudah tua.

Kejadian ini menyebabkan jadwal beberapa kereta api yang melalui jalur tersebut tertunda beberapa jam. Seperti KA Argo Anggrek jurusan Gambir-Surabaya, KA Rajawali jurusan Surabaya-Stasiun Tawang (Semarang), serta KA Kerta Jaya regular jurusan Surabaya-Pasar Senen.

Penumpang sempat khawatir ketika KA harus berjalan mundur kembali ke Stasiun Sulursari yang baru saja dilewati guna perbaikan. Rangkaian gerbong akhirnya bisa melanjutkan perjalanan setelah bantuan Lokomotif dari Depo Semarang tiba di lokasi.

Menurut Petugas Pengatur Perjalanan KA Stasiun Sulursari, Kastubo, 54, dugaan sementara atas kejadian tersebut adalah karena penggerak roda bagian depan di lokomotif terbakar. Mengenai penyebab kebakaran tersebut masih diperiksa tim teknis dari Semarang.

rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…