Kamis, 17 September 2009 11:09 WIB News Share :

Mabes Polri
4 Tewas, 3 Orang hidup

Jakarta–Mabes Polri memastikan penggerebekan di Solo, Jawa Tengah, telah menewaskan 4 orang yang diduga teroris. Sementara 3 orang lainnya masih hidup.

“Sejak kemarin dilakukan penindakan terhadap 7 orang yang diduga kelompok teroris. Tadi pagi dilakukan penindakan. 3 Orang hidup dan 4 orang mati di TKP,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (17/9).

Namun Nanan belum bisa memastikan secara detil siapa-siapa saja yang tewas dalam pengegrebekan tersebut.

“Detil identitas yang tewas nanti setelah dokter forensik menentukan dari DNA dan sidik jari,” kata Nanan.

Yang tewas salah satunya Urwah? “Belum bisa kita pastikan karena kepastian harus berdasarkan forensik,” jawabnya.

Dia menambahkan, 2 orang yang hidup adalah mereka yang telah ditangkap sebelumnya. Sementara satu lagi yang hidup berjenis kelamin perempuan.

“Di TKP 5 orang, yang hidup 1,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Pengacara Muslim menyatakan 4 orang tewas. Mereka adalah Budi Bagus Pranoto alias Urwah, Maruto, dan Susilo dan seorang yang belum diketahui identitasnya. Perempuan yang selamat adalah Putri Munawaroh, istri Susilo.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….