Kamis, 17 September 2009 17:06 WIB News Share :

Kapolri
M Jibril terkait jaringan Noordin

Jakarta–Penggerebekan di Solo, Jawa Tengah, telah menewaskan buronan teroris paling dicari, Noordin M Top. Jaringan yang dilumpuhkan masih berkaitan dengan Mohammad Jibril, tersangka teroris yang ditahan di Mako Brimob.

“Saya nyatakan ada kaitannya Jibril dengan jaringan ini,” kata Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (17/9).

Namun Kapolri tidak bersedia menjelaskan lebih lanjut kaitan Jibril dengan kelompok Noordin. Kapolri hanya menegaskan, operasi masih berjalan terus.

“Operasi ini belum selesai,” tegasnya.

Menurut Kapolri, masih ada beberapa target yang lain akan terus diburu. Penangkapan Noordin bukan berati akhir dari perburuan teroris di Indonesia.

“Kita tidak boleh euforia, masih ada upaya perburuan yang akan dilakukan,” tutupnya.

Tersangka yang buron antara lain Syaifudin Zuhri dan Syahrir. Keduanya merupakan pemimpin Tandzim Al Qaeda Asia Tenggara, bersama Noordin M Top dan Ibrohim.

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…