Info-mudik
Kamis, 17 September 2009 - 14:08 WIB

Kapolda Jatim: Silakan mudik malam lewat Suramadu

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Bachrul Alam mempersilakan masyarakat untuk mudik lewat tol Suramadu (Surabaya-Madura) pada malam hari.

“Memang gelap, karena tidak ada lampu penerangan, tapi silakan lewat pada malam hari, karena polisi akan membantu dengan patroli dan pengawalan,” katanya di Mapolda Jatim, Kamis.

Advertisement

Ia mengemukakan hal itu setelah menerima 495 taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang akan mendukung Operasi Ketupat Semeru 2009 dengan BKO (bawah kendali operasi) pada 25 Polres di Jatim. Menurut dia, polisi siap membantu orang yang mudik, meski malam hari, karena patroli dan pengawalan selama 24 jam merupakan kewajiban polisi.

“Kalau memang berangkat malam ya akan dikawal, karena kalau tertunda mudik ‘kan kasihan. Itu sudah kewajiban polisi untuk membantu masyarakat selama 24 jam,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Biro Operasi Polda Jatim Kombes Pol Madjid Tawil menegaskan bahwa 13.814 polisi yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2009 akan fokus pada kawasan pantura, Jembatan Suramadu, dan lumpur di Porong, Sidoarjo.

Advertisement

“Itu pun dengan prediksi puncak kepadatan pada H-2 dan H+3, tapi akan berupaya mengurai kemacetan, mengurangi kecelakaan lalu lintas, dan menekan angka kriminalitas selama operasi pada H-7 hingga H+7,” katanya.

Hingga kini, Jatim masih kondusif, meski Polda Jatim sudah memberlakukan siaga III.
Ant/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mudik Suramadu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif