http://ngakadaide.wordpress.com
Kamis, 17 September 2009 17:18 WIB Info Mudik,Sukoharjo Share :

H-3 Lebaran, arus Lalin di Kartasura mulai padat

Sukoharjo (Espos)–Arus lalu lintas di Kartasura dan Sukoharjo pada umumnya semakin padat pada Kamis (17/9) atau H-4 menjelang Lebaran. Antrean kendaraan sempat terjadi pada jam-jam tertentu di sejumlah titik di Kartasura namun tak sampai menyebabkan kemacetan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Sis Raniwati mewakili Kapolres AKBP Aan Suhanan mengungkapkan, berdasarkan pemantauan yang dilakukan dari Pos Pengamanan (Pospam) Ngasem, Kartasura, sekitar pukul 12.00 WIB, peningkatan arus kendaraan dari arah Semarang terlihat cukup tinggi dibanding hari-hari sebelumnya.

“Namun belum ada penutupan atau pengalihan arus,” jelasnya. Untuk menghindari antrean panjang pada jam-jam tertentu, lanjut Kasatlantas, lampu lalu lintas yang ada di persimpangan tak begitu jadi acuan. Namun demikian, pengaturan lalu lintas dilaksanakan secara manual oleh petugas yang diterjunkan ke lapangan.

Dikatakan dia, keramaian arus lalu lintas dari arah Yogyakarta maupun Solo juga semakin ramai sehingga membutuhkan pengaturan ekstra di titik pertemuan simpang tiga Tugu Kartasura. Karena panasnya cuaca, jelasnya, petugas diterjunkan secara bergantian mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

Menurut Kasatlantas, pihaknya juga menerjunkan petugas ke lokasi jalan yang terdapat pusat perbelanjaan seperti di depan Mitra Kartasura. Fungsinya, urainya, untuk mengawasi agar parkir kendaraan tak meluber ke tengah jalan.

“Soalnya banyak masyarakat yang berbelanja kebutuhan Lebaran,” urainya.

Ditambahkan AKP Sis Raniwati, keramaian kendaraan juga semakin terasa di jalur selatan, namun sejauh ini lalu lintas masih berjalan lancar.

rei

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…