Info-mudik
Kamis, 17 September 2009 - 17:18 WIB

H-3 Lebaran, arus Lalin di Kartasura mulai padat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - http://ngakadaide.wordpress.com

Sukoharjo (Espos)–Arus lalu lintas di Kartasura dan Sukoharjo pada umumnya semakin padat pada Kamis (17/9) atau H-4 menjelang Lebaran. Antrean kendaraan sempat terjadi pada jam-jam tertentu di sejumlah titik di Kartasura namun tak sampai menyebabkan kemacetan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Sis Raniwati mewakili Kapolres AKBP Aan Suhanan mengungkapkan, berdasarkan pemantauan yang dilakukan dari Pos Pengamanan (Pospam) Ngasem, Kartasura, sekitar pukul 12.00 WIB, peningkatan arus kendaraan dari arah Semarang terlihat cukup tinggi dibanding hari-hari sebelumnya.

Advertisement

“Namun belum ada penutupan atau pengalihan arus,” jelasnya. Untuk menghindari antrean panjang pada jam-jam tertentu, lanjut Kasatlantas, lampu lalu lintas yang ada di persimpangan tak begitu jadi acuan. Namun demikian, pengaturan lalu lintas dilaksanakan secara manual oleh petugas yang diterjunkan ke lapangan.

Dikatakan dia, keramaian arus lalu lintas dari arah Yogyakarta maupun Solo juga semakin ramai sehingga membutuhkan pengaturan ekstra di titik pertemuan simpang tiga Tugu Kartasura. Karena panasnya cuaca, jelasnya, petugas diterjunkan secara bergantian mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

Menurut Kasatlantas, pihaknya juga menerjunkan petugas ke lokasi jalan yang terdapat pusat perbelanjaan seperti di depan Mitra Kartasura. Fungsinya, urainya, untuk mengawasi agar parkir kendaraan tak meluber ke tengah jalan.

Advertisement

“Soalnya banyak masyarakat yang berbelanja kebutuhan Lebaran,” urainya.

Ditambahkan AKP Sis Raniwati, keramaian kendaraan juga semakin terasa di jalur selatan, namun sejauh ini lalu lintas masih berjalan lancar.

rei

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Arus Lalin Lebaran
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif