Sport
Rabu, 16 September 2009 - 12:02 WIB

Seluruh pemain Bolivia mundur dari Timnas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

La Paz–Para pemain Bolivia mundur dari tim nasional dan mengimbau agar dibentuk lagi tim melalui federasi (FBF) dan pemerintah, demikian diungkapkan persatuan pemain (Fabol), Selasa waktu setempat.

Mundurnya pemain ini membuat Bolivia tanpa pemain saat waktunya melawan Brazil di kandang sendiri serta ketika bertandang ke Peru pada babak penyisihan Piala Dunia bulan berikutnya.

Advertisement

Kedua pertandingan itu sudah tidak menentukan lagi, karena Brazil sudah lolos ke babak final sedangkan Bolivia dan Peru sudah tersingkir.

“Sepak bola Bolivia dalam krisis hebat dan sepanjang saran dan permintaan kami tidak dikabulkan para pemain profesional negara ini mundur dari tim nasional,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Fabol.

Presiden Bolivia Evo Morales mengatakan minggu lalu bahwa negara akan campur tangan dalam sepak bola karena hasil yang dicapai mereka amat memprihatinkan.

Advertisement

Tim Bolivia berada di urutan kedua dari bawah dari 10 tim yang mengikuti babak penyisihan Amerika Selatan, dengan mengantungi 10  poin dari 16 pertandingan.

Persatuan pemain menginginkan pertandingan mereka ditangani satu badan dengan semboyan aktor yang dalam sepak bola mulai dari pemain, pelatih dan wasit dan pemerintah lebih menyuntikkan dana pada pertandingan mereka.

Sepak bola Bolivia dijalankan tiga badan penyelenggara, yaitu FBF, Liga dan Asosiasi Nasional.

Advertisement

Klub dari negara itu tersingkir sebelum diadakan pertandingan sistem gugur pada turnamen Piala Libertadores Amerika Selatan tahun ini, setelah mengalami kekalahan menyedihkan.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Bolivia Mundur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif