Rabu, 16 September 2009 12:02 WIB Sport Share :

Seluruh pemain Bolivia mundur dari Timnas

La Paz–Para pemain Bolivia mundur dari tim nasional dan mengimbau agar dibentuk lagi tim melalui federasi (FBF) dan pemerintah, demikian diungkapkan persatuan pemain (Fabol), Selasa waktu setempat.

Mundurnya pemain ini membuat Bolivia tanpa pemain saat waktunya melawan Brazil di kandang sendiri serta ketika bertandang ke Peru pada babak penyisihan Piala Dunia bulan berikutnya.

Kedua pertandingan itu sudah tidak menentukan lagi, karena Brazil sudah lolos ke babak final sedangkan Bolivia dan Peru sudah tersingkir.

“Sepak bola Bolivia dalam krisis hebat dan sepanjang saran dan permintaan kami tidak dikabulkan para pemain profesional negara ini mundur dari tim nasional,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Fabol.

Presiden Bolivia Evo Morales mengatakan minggu lalu bahwa negara akan campur tangan dalam sepak bola karena hasil yang dicapai mereka amat memprihatinkan.

Tim Bolivia berada di urutan kedua dari bawah dari 10 tim yang mengikuti babak penyisihan Amerika Selatan, dengan mengantungi 10  poin dari 16 pertandingan.

Persatuan pemain menginginkan pertandingan mereka ditangani satu badan dengan semboyan aktor yang dalam sepak bola mulai dari pemain, pelatih dan wasit dan pemerintah lebih menyuntikkan dana pada pertandingan mereka.

Sepak bola Bolivia dijalankan tiga badan penyelenggara, yaitu FBF, Liga dan Asosiasi Nasional.

Klub dari negara itu tersingkir sebelum diadakan pertandingan sistem gugur pada turnamen Piala Libertadores Amerika Selatan tahun ini, setelah mengalami kekalahan menyedihkan.

ant/fid

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…