Rabu, 16 September 2009 21:19 WIB Sport Share :

Samai rekor Muller, Super Pippo bungkam Marseille

Marseille–Keterpurukan AC Milan di liga domestik tidak berlanjut ke level Eropa. Klub berjuluk Rossoneri itu membungkam Marseille 2-1 di Stade Velodrome, Rabu (16/9) dini hari WIB.

Bintang kemenangan Rossoneri, julukan Milan, pada laga pembuka Grup C Liga Champions ini adalah striker gaek, Filippo Inzaghi. Dia memborong dua gol penentu kemenangan Milan. Bagi Super, Pippo, dua gol tersebut sangat spesial. Kini ia menyamai rekor mantan pemain Bayern Munich, Gerd Muller yang mengukir 70 gol di kancah Eropa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan, Inzaghi benar-benar merepotkan skuat Didier Deschamp. Gairah membalaskan dendam ketika dibekap 0-1 di final Piala Champions 1993, membuat punggawa Milan mampu meredam spirit tinggi tim tuan rumah.
Aksi Inzaghi dimulai pada menit 28. Diawali kerja keras Pato di sisi kiri, bola dikirimkan pada Clarence Seedorf yang kemudian melepaskan umpan silang.

Di tengah kotak penalti Mathieu Flamini gagal menanduk bola. Namun di tiang jauh Inzaghi yang berdiri tanpa kawalan sukses menuntaskannya, meski dalam tayangan ulang dia terlihat tipis dalam posisi <I>offside<I>.
Di menit 49, Marseille berhasil menyamakan skot melalui sundulan Gabriel Heinze. Namun harapan Marseille mendulang poin penuh musnah ketika Inzaghi lagi-lagi beraksi di menit 74. Bola umpan dari Seedorf berhasil diselesaikan dengan tendangan cungkil oleh mantan pemain Juventus itu. Seusai laga Inzaghi membuka rahasia di balik tampilan gemilangnya.   

“Mungkin rahasianya adalah menikmati sepak bola dan selalu siap ketika saya berada di sana. Saya tidak pernah tampil penuh selama 90 dalam waktu dua bulan. Tapi malam ini saya mendapatkan servis bagus dan sebuah malam luar biasa,” kata striker berusia 36 tahun itu, seperti dilansir football-italia.net.

Sementara itu menurut Massimo Oddo, kemenangan ini sangat bagus untuk mental pemain Milan. “Kemenangan tersebut sangat memuaskan. Selalu penting mengawali  fase grup dengan bagus. Ini juga bagus untuk moral tim, sekarang kami perlu melanjutkannya di liga,” ujar Oddo.
yms

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…