Rabu, 16 September 2009 15:20 WIB News Share :

Pemerintah resmi menarik RUU Rahasia Negara dari DPR

Jakarta–Pemerintah secara resmi menarik RUU Rahasia Negara (RN). RUU kontroversial itu ditarik atas rekomendasi Presiden SBY. Menhan Juwono Sudarsono mengungkapkan hal ini setelah mengikuti rapat kabinet membahas RUU RN yang dipimpin Presiden SBY.

“Karena tidak mungkin dilaksanakan pada periode 2004-2009, maka pemerintah akan menarik,” ujar Menhan dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi I DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta,  Rabu (16/9).

Kemudian Menhan membacakan 3 pendapat pemerintah atas pencabutan RUU Rahasia Negara. Pertama, RUU Rahasia Negara agar dikonsolidasikan substansi dan materinya agar tejadi keseimbangan antara keamanan negara dengan demokrasi kebebasan pers.

Kedua, diharapkan pembahasan tidak tergesa-gesa diselesaikan sampai akhir September. Ketiga, berkomunikasi dengan masyarakat, LSM, akademisi dan penggagas ‘Petisi 70’ untuk mencari titik temu agar RUU Rahasia Negara diterima dengan baik seluruh lapisan masyarakat.

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja BMT DINAR MULYA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Pancasila Harus Satu Kesatuan

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (12/6/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro yang bekerja sebagai editor buku di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com Solopos.com, SOLO–Jika dibandingkan beberapa tahun lalu, tampaknya kedudukan Pancasila pada tahun ini berada di…