Rabu, 16 September 2009 14:32 WIB News Share :

MA tetap vonis Al Amin 8 tahun penjara

Jakarta–Mahkamah Agung (MA) menerima Peninjauan Kembali (PK) terpidana 3 kasus korupsi Al Amin Nasution. Dengan demikian, mantan suami pedangdut Kristina tersebut tetap divonis 8 tahun penjara.

“Putusan menolak kasasi Jaksa dan mengabulkan kasasi Terdakwa. MA menghukum Al Amin Nasution 8 tahun penjara,” kata anggota majelis hakim Kresna Harahap saat dihubungi wartawan, Rabu (16/9).

Sebelumnya, mantan anggota DPR Komisi IV itu divonis 10 tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Selain itu, ia juga dimintai pengembalian uang sebesar Rp 2,3 miliar.

Al Amin terbukti bersalah melakukan tindakĀ  pidana korupsi dalam proyek alih fungsi hutan lindung menjadi pelabuhan Tanjung Api-api di Sumsel.

Ia juga bersalah menerima uang dalam kasus alih fungsi hutan lindung di Bintan. Terakhir, Al Amin juga diketahui menerima uang dalam proyek pengadaan GPS di Departemen Kehutanan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…