Info-mudik
Rabu, 16 September 2009 - 18:21 WIB

H-4, Pemudik mulai padati jalan utama di Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Pemudik berkendaraan pribadi mulai memadati sejumlah ruas jalan utama di jalur lintas Semarang – Solo di Kota Salatiga, Rabu (16/9) siang. Hal itu seringkali mengakibatkan terjadinya penumpukan arus lalu lintas di beberapa lokasi.

Pantauan Espos di jalan-jalan protokol di Salatiga, Rabu (16/) siang atau bertepatan dengan H-5 Lebaran 1430 Hijriah, menyebutkan pemudik tak hanya menggunakan kendaraan roda empat atau mobil. Tetapi banyak pula di antara mereka yang berkendara memanfaatkan keberadaan sepeda motor serta berboncengan bersama teman atau kerabat dan keluarga masing-masing.

Advertisement

Menurut salah seorang petugas Pos Pengamanan (Pospam) IV di Perempatan Pasar Jetis Salatiga, Bripka Heru Purwanto, pemudik berkendaraan pribadi sebenarnya telah mulai terlihat, Selasa (15/9) lalu. Namun demikian dikatakan dia jumlahnya semakin meningkat dan menambah kepadatan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan utama jalur lintas Semarang-Solo sejak kemarin siang.

“Hari ini arusnya memang sudah cukup padat karena kedatangan kendaraan pemudik yang mulai melintas di Salatiga. Tetapi sejauh ini arusnya masih relatif lancar,” ungkapnya ditemui di Pospam IV Perempatan Pasar Jetis.

Selain Pasar Jetis, ujarnya, penumpukan kendaraan yang membuat arus lalu lintas tersendat tak jarang terlihat di Perempatan Pasar Sapi.

try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif