Rabu, 16 September 2009 18:21 WIB Info Mudik Share :

H-4, Pemudik mulai padati jalan utama di Salatiga

Salatiga (Espos)–Pemudik berkendaraan pribadi mulai memadati sejumlah ruas jalan utama di jalur lintas Semarang – Solo di Kota Salatiga, Rabu (16/9) siang. Hal itu seringkali mengakibatkan terjadinya penumpukan arus lalu lintas di beberapa lokasi.

Pantauan Espos di jalan-jalan protokol di Salatiga, Rabu (16/) siang atau bertepatan dengan H-5 Lebaran 1430 Hijriah, menyebutkan pemudik tak hanya menggunakan kendaraan roda empat atau mobil. Tetapi banyak pula di antara mereka yang berkendara memanfaatkan keberadaan sepeda motor serta berboncengan bersama teman atau kerabat dan keluarga masing-masing.

Menurut salah seorang petugas Pos Pengamanan (Pospam) IV di Perempatan Pasar Jetis Salatiga, Bripka Heru Purwanto, pemudik berkendaraan pribadi sebenarnya telah mulai terlihat, Selasa (15/9) lalu. Namun demikian dikatakan dia jumlahnya semakin meningkat dan menambah kepadatan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan utama jalur lintas Semarang-Solo sejak kemarin siang.

“Hari ini arusnya memang sudah cukup padat karena kedatangan kendaraan pemudik yang mulai melintas di Salatiga. Tetapi sejauh ini arusnya masih relatif lancar,” ungkapnya ditemui di Pospam IV Perempatan Pasar Jetis.

Selain Pasar Jetis, ujarnya, penumpukan kendaraan yang membuat arus lalu lintas tersendat tak jarang terlihat di Perempatan Pasar Sapi.

try

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…