Rabu, 16 September 2009 21:09 WIB Info Mudik,Solo Share :

Dua KA ekstra Lebaran batal diberangkatkan

Solo (Espos)–Dua kereta api (KA) ekstra Lebaran yang disiapkan di Stasiun KA Jebres, Rabu (16/9) kembali teronggok di stasiun lantaran batal diberangkatkan ke Jakarta. Pembatalan keberangkatan KA tersebut disebabkan arus mudik yang naik KA belum terjadi ledakan penumpang.

“Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, jumlah penumpangnya tak seberapa. Akhirnya, penumpang cukup diangkut dengan KA regular saja,” papar Kepala Stasiun KA Jebres, Triyanto saat ditemui <I>Espos<I> di ruang kerjanya, Rabu (16/9). Hingga saat ini, kata Triyanto, jumlah penumpang yang turun di Stasiun KA Jebres jauh lebih banyak ketimbang jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun KA Jebres. Terhitung sejak H-11 Lebaran (11/9), jumlah penumpang yang turun telah memcapai 5.016 penumpang.  Sebaliknya, jumlah penumpang yang naik dari stasiun KA Jebres hanya 3.332 penumpang.

“Dengan kondisi tersebut, maka KA esktra Lebaran kembali batal diberangkatkan lantaran jumlah penumpang yang datang masih belum terjadi lonjakan,” paparnya. Dua KA esktra Lebaran yang sebenarnya sudah disiapkan itu antara lain Senja Bengawan dan Mantab. Sebaliknya, KA ekstra Lebaran yang berangkat dari Jakarta, kata Triyanto, berjalan lancar dan telah berfungsi normal.

“Kesimpulannya, jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun KA Jebres belum terjadi lonjakan hebat,” paparnya.
asa

lowongan kerja
lowongan kerja HORIZON, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Tokoh Zaman yang Langka

Gagasan ini dimuat Harian Solopos Kamis (8/6/2017), ditulis A. Windarto, peneliti di Lembaga Studi Realino Sanata Dharma Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Esai Albertus Rusputranto P.A. berjudul Bung Karno, Lenso, Cha-Cha (Solopos, 2/6/2017) memperlihatkan betapa legendarisnya Presiden pertama Republik Indonesia itu. Pasukan pengawal…