Info-mudik
Rabu, 16 September 2009 - 18:34 WIB

Arus mudik melalui Yogya-Solo belum padat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Kondisi arus mudik belum begitu terlihat di simpang empat Karang Jalan Yogya-Solo, Kecamatan Delanggu, Rabu (16/9). Salah satu petugas Pos Pam 02 Karang dari jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten, Hadi Sasono menuturkan arus lalu lintas pada Rabu kemarin masih cenderung normal.

Hadi memperkirakan akan mulai ada peningkatan jumlah pemudik pada H-3 atau Kamis (17/9) dan puncak arus mudik diperkirakan Jumat-Sabtu (18-19/9).

Advertisement

“Sampai sekarang, jumlah pemudik belum begitu kelihatan. Banyak pemudik yang masih menunggu waktu libur kerja. Kemungkinan puncak mudik mulai Jumat dan Sabtu,” kata Hadi saat ditemui Espos di Pos Pam 02 Karang, Rabu. Pernyataan senada disampaikan petugas lainnya Heru Cokro S. Heru juga melihat belum banyak pemudik yang pulang. Dikemukakan dia, kemungkinan pemudik yang mengendarai sepeda motor lebih memilih waktu perjalanan malam hari karena suasana lebih adem.

“Kalau pemudik dari perusahaan-perusahaan biasanya pulang bareng dan kemudian di antar sampai ke kecamatan. Sampai hari ini  orang yang mudik masih sedikit,” ucap Heru.

Berdasarkan pantauan, pemudik yang menggunakan sepeda motor yang melintas di simpang empat Karang masih sedikit. Bus-bus umum maupun angkutan yang dipersiapkan untuk menghadapi masa Lebaran juga belum mengangkut banyak penumpang.
nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mudik Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif