Rabu, 16 September 2009 18:34 WIB Info Mudik,Klaten Share :

Arus mudik melalui Yogya-Solo belum padat

Klaten (Espos)–Kondisi arus mudik belum begitu terlihat di simpang empat Karang Jalan Yogya-Solo, Kecamatan Delanggu, Rabu (16/9). Salah satu petugas Pos Pam 02 Karang dari jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten, Hadi Sasono menuturkan arus lalu lintas pada Rabu kemarin masih cenderung normal.

Hadi memperkirakan akan mulai ada peningkatan jumlah pemudik pada H-3 atau Kamis (17/9) dan puncak arus mudik diperkirakan Jumat-Sabtu (18-19/9).

“Sampai sekarang, jumlah pemudik belum begitu kelihatan. Banyak pemudik yang masih menunggu waktu libur kerja. Kemungkinan puncak mudik mulai Jumat dan Sabtu,” kata Hadi saat ditemui Espos di Pos Pam 02 Karang, Rabu. Pernyataan senada disampaikan petugas lainnya Heru Cokro S. Heru juga melihat belum banyak pemudik yang pulang. Dikemukakan dia, kemungkinan pemudik yang mengendarai sepeda motor lebih memilih waktu perjalanan malam hari karena suasana lebih adem.

“Kalau pemudik dari perusahaan-perusahaan biasanya pulang bareng dan kemudian di antar sampai ke kecamatan. Sampai hari ini  orang yang mudik masih sedikit,” ucap Heru.

Berdasarkan pantauan, pemudik yang menggunakan sepeda motor yang melintas di simpang empat Karang masih sedikit. Bus-bus umum maupun angkutan yang dipersiapkan untuk menghadapi masa Lebaran juga belum mengangkut banyak penumpang.
nad

CV. HARAPAN MULIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…