Info-mudik
Rabu, 16 September 2009 - 12:48 WIB

Arus mudik di Pelabuhan Merak mulai ramai

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banten–Arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, mulai menggeliat. Namun demikian, arus mudik masih didominasi pemudik yang menggunakan kendaraan umum.

Dari pantauan, para pemudik yang menumpang bus umum sudah berdatangan sejak pagi hari, Rabu (16/9). Mereka diturunkan di terminal bus Pelabuhan Merak untuk kemudian berjalan kaki menuju dermaga penyeberangan.

Advertisement

Letak terminal bus saat ini memang lebih jauh dari sebelumnya. Kondisi ini membuat sejumlah pemudik mengeluh karena harus berjalan kaki sejauh hampir 1 km ke dermaga penyeberangan.

“Apalagi saya ini bawa banyak barang,” kata Sumarno, pemudik yang berniat pergi ke Lampung.

Persoalan lainnya adalah, banyak pemudik yang belum paham penggunaan tiket elektrik di gerbang dermaga. Hal ini membuat antrean calon penumpang kapal roro menjadi lumayan panjang. Sejumlah petugas tampak sibuk menunjukkan cara menggunakan tiket elektronik itu kepada para calon penumpang.

Advertisement

Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Endin, mengatakan arus mudik di Pelabuhan Merak masih normal. Dia memperkirakan, lonjakan pemudik baru akan terjadi pada malam hari.

Endin menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, pihaknya telah menyiapkan 21 kapal roro dan 4 buah kapal cepat.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif