Rabu, 16 September 2009 16:12 WIB Info Mudik,Wonogiri Share :

2.822 Pemudik Jakarta-Bogor mulai berdatangan

Wonogiri (Espos)–Jumlah pemudik dari luar kota mulai berdatangan di Kota Gaplek, pada H-5 jumlah pemudik mencapai 2.822. Diperkirakan hingga dini hari jumlah pemudik meningkat 2.000 pemudik.

Berdasarkan pantauan Espos, di terminal induk Giri Adipura maupun daerah krisak yang merupakan persimpangan arah ke Sukoharjo dan Jalur alternatif menuju Yogyakarta, mulai ramai lalu lalang bus maupun pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

Kendati mulai terjadi peningkatan jumlah keberangkatan bus tetapi jumlah tersebut masih dinilai stabil belum ada lonjakan penumpang. Menurut Kasubag Tata Usaha (TU) UPT Terminal Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, hingga pukul 09.00 WIB jumlah pemudik yang diturunkan di Terminal Giri Adipura mencapai 2.822 penumpang, dia memperkirakan hingga pukul 23.00 WIB jumlah penumpang dapat meningkat 2.000.

“Memang pada H-8 jumlah pemudik melonjak 7.148, tetapi pada H-6 maupun H-5 kisaran pemudik yakni mencapai 4.000-an pemudik,” jelas dia ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/9).

Dia mengatakan, intensitas lalu lalang bus mulai mengalami peningkatan di antaranya dari daerah tujuan Lebak Bulus, Cikampek, Kemayoran dan Bogor. Dia mengatakan, beberapa hari sebelumnya bus dari Jakarta mendominasi tetapi mulai H-5 jumlah bus dari Bogor maupun Bandung meningkat.

das

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Defisit, Utang, dan Pertumbuhan

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (13/7/2017). Esai ini karya Muhammad Husein Heikal, peneliti di Economic Action (EconAct) Indonesia. Alamat e-mail penulis adalah huseinheikal@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Defisit anggaran diperlebar, utang luar negeri ditambah, maka pertumbuhan ekonomi akan terdongkrak. Begitulah yang bisa…