Rabu, 16 September 2009 12:52 WIB News Share :

2 Pimpinan jadi tersangka, Penyidikan KPK jalan terus

Jakarta–Penetapan 2 pimpinan KPK sebagai tersangka tidak mempengaruhi proses penyidikan oleh KPK. Urusan administrasi maupun koordinasi proses penindakan akan tetap berjalan seperti biasa.

“Proses penyidikan jalan terus, tidak ada masalah,” kata penasihat KPK Abdullah Hehamahua di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (16/9).

Menurut Hehamahua, pimpinan KPK bersifat kolektif-kolegial. Berdasarkan undang-undang, masing-masing pimpinan memiliki kewenangan penuntutan, penyidikan, dan penyelidikan.

“Jadi tidak ada masalah dalam urusan administrasi maupun koordinasi proses penindakan di KPK,” kata pria berjenggot ini.

Selanjutnya KPK tetap akan dipimpin secara bergiliran oleh 2 pimpinan yang tersisa. Mengenai pembagian tugas pencegahan dan penindakan, sejauh ini belum ada keputusan.

“Itu belum diputuskan karena sifatnya teknis, nanti saja,” kata Hemahahua.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…