Rabu, 16 September 2009 12:52 WIB News Share :

2 Pimpinan jadi tersangka, Penyidikan KPK jalan terus

Jakarta–Penetapan 2 pimpinan KPK sebagai tersangka tidak mempengaruhi proses penyidikan oleh KPK. Urusan administrasi maupun koordinasi proses penindakan akan tetap berjalan seperti biasa.

“Proses penyidikan jalan terus, tidak ada masalah,” kata penasihat KPK Abdullah Hehamahua di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (16/9).

Menurut Hehamahua, pimpinan KPK bersifat kolektif-kolegial. Berdasarkan undang-undang, masing-masing pimpinan memiliki kewenangan penuntutan, penyidikan, dan penyelidikan.

“Jadi tidak ada masalah dalam urusan administrasi maupun koordinasi proses penindakan di KPK,” kata pria berjenggot ini.

Selanjutnya KPK tetap akan dipimpin secara bergiliran oleh 2 pimpinan yang tersisa. Mengenai pembagian tugas pencegahan dan penindakan, sejauh ini belum ada keputusan.

“Itu belum diputuskan karena sifatnya teknis, nanti saja,” kata Hemahahua.

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja SALES SMARTFREN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…