Rabu, 16 September 2009 18:20 WIB Info Mudik,Solo Share :

18 KA ekstra Lebaran dioptimalkan

Solo (Espos)–Sebanyak 18 kereta ekstra lebaran dioptimalkan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik dari Jakarta-Solo dan Bandung-Solo sebagai sarana antisipasi penumpukan penumpang.
Hingga H-4 menjelang Lebaran, jumlah penumpang kerata api (KA) di Stasiun Purwosari Solo meningkat sampai 20% dari jumlah penumpang harian.

Kepala Stasiun Purwosari, Laweyan, Solo, Suwardi saat ditemui wartawan, Rabu (16/9), mengatakan, sejak empat hari lalu (H-8) jumlah penumpang KA dari Stasiun Purwosari meningkat sampai 20%, sedangkan kedatangan penumpang baik dari Jakarta dan Bandung ke Solo mulai menunjukan peningkatan jumlah yang signifikan.

“Oleh karenanya sebanyak 18 unit KA ekstra dengan tujuan Jakarta dan Bandung mulai dioptimalkan untuk menjemput penumpang dari dua kota besar itu. Namun kadang kala juga dimanfaatkan untuk mengangkut penumpang dari Solo ke Jakarta atau ke Bandung, ketika kapasitas KA reguler tidak memadai,” tegas Suwardi yang didampingi staf Stasiun Purwosari Eka Mulyana.

Belasan KA ekstra Lebaran itu terdiri atas tujuh unit KA Pasundan Lebaran kelas III (K III) dengan kapasitas masing-masing 160 penumpang/KA dan 11 unit KA Bengawan Lebaran dengan kapasitas penumpang yang sama dengan KA Pasundan Lebaran.

trh

lowongan kerja
lowongan kerja Tenaga Pengajar Untuk Pria Muslim, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kebangkitan Ristek Olahraga

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (6/7/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, Guru Besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id.  Solopos.com, SOLO–Tema-tema kontemporer banyak yang berhubungan dengan refleksi menata potensi bangsa untuk meningkatkan…