Rabu, 16 September 2009 20:19 WIB Sukoharjo Share :

10 Pimpinan Dewan ditetapkan

Sukoharjo (Espos)–Sebanyak 10 orang pimpinan dewan ditetapkan melalui rapat paripurna yang digelar Rabu (16/9) malam. Dari 10 orang yang ditetapkan, satu di antaranya ditetapkan sebagai ketua definitif, tiga orang lainnya sebagai wakil ketua dan enam sisanya menjadi ketua fraksi.

Demikian ditegaskan Ketua Dewan sementara, Dwi Jatmoko ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/9). Dengan agenda penetapan tersebut, itu berarti sebagian kelengkapan dewan sudah terbentuk.

“Sekarang ini tahapannya memang sudah mulai masuk kepada penetapan nama-nama pimpinan. Semula kami kira ada sedikit kendala dengan Golkar tetapi ternyata kekhawatiran itu tidak terbukti. Sebab, berdasarkan hasil musyawarah daerah (Musda) Selasa (15/9), salah satu hasilnya adalah menentukan nama calon wakil ketua dewan serta ketua fraksi,” jelasnya.

Pascapenetapan pimpinan dewan, Dwi menambahkan, pihaknya bakal mengirim nama ketua dewan beserta tiga orang wakilnya untuk mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Sementara untuk ketua beserta pengurus fraksi lainnya hanya ditetapkan dewan.

Ditanya mengenai fraksi di dewan, Dwi menjelaskan, dipastikan ada enam. “Menurut laporan yang saya terima, akan ada enam fraksi untuk periode 2009-2014 ini. Lima fraksi dari partai politik yang anggotanya memenuhi syarat minimal sebanyak empat orang, sementara satu fraksi adalah gabungan dari empat partai yaitu Partai Persatuan Pembangunan (P3), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat, serta Partai Bulan Bintang (PBB).

Dengan telah dibentuknya fraksi, Dwi menjelaskan, tahap selanjutnya adalah menyusun tata tertib untuk menyusun kelengkapan dewan lainnya. Kelengkapan dewan lain adalah pembentukan komisi serta empat badan kehormatan.
aps

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…