Sport
Selasa, 15 September 2009 - 18:48 WIB

Skorsing dicabut, Eduardo Da Silva turun melawan Liege

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Milan (Espos)–Striker Arsenal Eduardo Da Silva bisa bernafas lega. Label tukang diving terangkat dari pundaknya setelah Komisi Banding UEFA memutuskan dia tidak bersalah dalam kasus diving ketika Arsenal menghadapi Glasgow Celtic di leg kedua babak kualifikasi Liga Champions beberapa waktu lalu.

Striker internasional Kroasia itu sempat dijatuhi skorsing dua kali pertandingan karena dianggap pura-pura jatuh dalam insiden dengan kiper Celtic, Artur Borucm untuk memenangi penalti. Namun kini sanksi itu resmi dicabut. Edu pun bisa turun memperkuat Arsenal dalam lawatan ke markas Standard Liege, Kamis (17/9) dini hari WIB. 

Advertisement

Arsenal mengaku sangat frustasi ketika EUFA menghukum Edu. Langkah banding buru-buru dilakukan. Ternyata usaha mereka tidak sia-sia. Kini The Gunners, julukan Arsenal, punya amunisi tambahan untuk menjalani laga pembuka Grup H Liga Champions. Arsenal menyambut gembira keputusan Komisi Banding UEFA. Mereka mengklaim bisa membuktikan jika Boruc memang melakukan kontak terhadap Edu.

“Kami gembira bahwa komisi banding fokus pada bukti dan membuat keputusan tepat dalam kasus ini. Kami senang bisa meninggalkan insiden ini di belakang dan berkonsentrasi pada laga ke depan,” kata pernyataan Arsenal di situs resmi klub, seperti dilansir skysports.com, Selasa (15/9).

Perasaan Edu sendiri sangat lega setelah mendengar keputusan UEFA. Ia menyatakan tidak pernah berniat menipu dalam sebuah pertandingan.

Advertisement

“Saya sangat senang bahwa kami akhirnya sampai pada kebenaran. Yang kami butuhkan adalah membuktikan apa yang terjadi dan kami telah melakukannya. Keputusan ini membuat saya merasa lebih baik,” beber Eduardo.

yms

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bola Sepak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif