Info-mudik
Selasa, 15 September 2009 - 14:32 WIB

PT KA berlakukan tiket "Go Show"

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT KA memberlakukan tiket “Go Show” untuk kereta api eksekutif dan bisnis jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tiket tersebut bisa dibeli mulai tanggal 18 September 2009.

Direktur Komersil PT KA, Wimbo mengatakan,  pembelian tiket “Go Show” akan diseleksi terlebih dahulu.

Advertisement

“Seperti pembelian tiket ini dibatasi hanya 2 tiket, tidak boleh lebih dan dapat dibeli langsung di Stasiun Kota, Gambir dan Senen,”kata Wimbo di Stasiun Senen, Selasa (15/9).

Lebih lanjut Wimbo mengatakan, mulai H-8 jumlah penumpang terjadi  kenaikan dibanding tahun lalu sebesar 16 persen, hal ini karena penumpang sudah mengantisipasi perubahan jadwal kereta api berangkat. 

Kepala Daops I Jabotabek, Mulianta Sinulingga mengatakan, penjualan tiket langsung juga mulai diberlakukan terhadap KA komersil kelas eksekutif dan bisnis. Total 15 rangkaian akan dikerahkan mengingat makin membludaknya jumlah pemudik.

Advertisement

Penambahan jadwal keberangkatan KA tersebut meliputi 6 KA kelas eksekutif, 5 KA kelas bisnis, dan 4 kelas ekonomi.

Mulianta Sinulingga mengatakan,  untuk kereta kelas eksekutif tambahan akan melayani penumpang jurusan Semarang, Purwokerto, Solo dan Surabaya serta Malang. Dengan rincian Solo dua keberangkatan dengan KA Argo Lawu, dan Argo Anggrek untuk jurusan Surabaya, Kamandanu jurusan Semarang dan Gajayana jurusan Malang, serta Purwajaya untuk jurusan Purwokerto masing-masing satu jadwal keberangkatan KA tambahan.

Sedangkan untuk kelas bisnis akan dilakukan penambahan jadwal keberangkatan untuk KA Fajar Utama dan Senja Utama untuk jurusan Yogyakarta dan Solo.

Advertisement

Sementara itu bagi penumpang KA Ekonomi disediakan empat kereta tambahan diantaranya kereta mantap lebaran jurusan Tanah Abang-Madiun, Bengawan Senen-Solo, dan Kertajaya Senen-Surabaya.
Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Kereta Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif