Selasa, 15 September 2009 19:24 WIB Hukum Share :

Perampok sadis tembak mati 3 orang di Jl Magelang

Magelang–Perampokan dengan senjata api terjadi menjelang Lebaran. Dua perampok yang mengendarai sepeda motor dengan sadis menembak mati 3 korbannya dan menggondol sejumlah uang.

Menurut petugas Polsek Muntilan Briptu Sarif, peristiwa itu terjadi di Jalan Magelang arah Yogyakarta, Selasa (15/9) pukul 16.30 WIB.

“Dari laporan, kejadiannya di depan Radio Merapi Indah, 1 km dari tugu perbatasan Yogya-Magelang,” kata Briptu Sarif saat dikonfirmasi detikcom. Korban perampokan menumpang mobil Panther B 8339 MW.

Hingga kini belum diketahui berapa uang yang dibawa kabur perampok. “Polisi sudah ada di lokasi,” kata Briptu Sarif.

Perampokan yang disertai dengan penembakan di Magelang, Jawa Tengah, menewaskan tiga orang sekaligus. Nama ketiga korban sudah diketahui, namun alamatnya masih belum jelas.

“Ketiga korban adalah Agus Sutrimo dan Arif Wirahaji, Satpam Bank Danamon, satu lagi polisi Brigadir Murdiono, anggota Brimob Polda DIY,” ujar salah seorang petugas kepolisian yang enggan disebut namanya kepada detikcom, Selasa.

Polisi tersebut menjelaskan, saat terjadi perampokan, mobil milik PT Kelola Jasa Artha (Kejar) tersebut hendak menuju Yogyakarta usai mengambil uang di Bank Danamon Muntilan dan Magelang.

“Mobil itu usai mengambil uang dari Bank Danamon Muntilan Kabupaten Magelang dan Bank Danamon Kota Magelang. Menuju ke Yogyakarta, sampai di TKP, Jl Raya Yogya-Magelang Km 27, ditabrak,” ceritanya.

Dia menambahkan, sempat terjadi baku tembak antara perampok yang berjumlah 5-6 orang dengan korban.

“Sempat terjadi baku tembak. Ada perlawanan, pelaku melarikan diri ke arah Yogya dengan mengendarai mobol Suzuki APV plat AB yang ditumpangi 5-6 orang,” pungkasnya.

Sebelumnya, sumber lain menyebutkan pelaku menumpang motor, sumner lain menyebut menumpang Avanza.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…