Selasa, 15 September 2009 14:25 WIB News Share :

Pembagian "hol" di Mataram beberapa pengunjung pingsan

Mataram–Pembagian hadiah lebaran atau “hol”  di rumah  seorang warga Mataram,  Nusa Tenggara Barat (NTB), Saleh Harharah mengakibatkan beberapa pengunjung pingsan, bahkan ada yang kakinya keseleo karena berdesak-desakan.

Pembagian hadiah Lebaran di rumah Saleh Harharah di Jalan Catur Warga Mataram, Selasa dihadiri sekitar 2.500 orang warga yang berasal dari dua kecamatan di Kota Mataram, yakni Kecamatan Mataram dan Cakranegara.

Para warga tersebut berdesak-desakan di jalan depan rumah milik untuk mendapatkan “hol” yang besarnya Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk orang dewasa.

Aparat kepolisian yang mengamankan pembagian hadiah lebaran tidak mampu mengendalikan massa yang berdesak-desakan, sehingga beberapa orang menderita luka ringan, bahkan ada diantaranya yang kakinya keseleo, namun tidak sampai menekan korban jiwa.

Penumpukan massa di jalan depan rumah milik Saleh Harharah di  Jalan  Catur Warga Mataram mengakibatkan arus lalu lintas macet. Saleh Harharah mengatakan, pihaknya membagi-bagikan hadiah Lebaran untuk warga di dua kecamatan di Kota Mataram, yakni Kecamatan Mataram dan Cakranegara sebanyak Rp 50 juta.

Sementara untuk empat kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Selparang, Sandubaya, Ampenan dan Kecamatan Sekarbela telah diserahkan sebanyak Rp 200 juta yang diisikan dalam amplop.

Pembagian hadiah lebaran di rumah Saleh Harharah tahun-tahun sebelumnya selalu dibanjiri pengunjung kendati jumlah uang yang dibagikan tidak terlalu besar. Namun pembagian hadiah lebaran di Mataram yang juga dihadiri ribuan orang tidak sampai menelan korban jiwa.
Ant/tya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…