Selasa, 15 September 2009 13:01 WIB News,Info Mudik Share :

Jumlah penumpang di Adisutjipto mulai meningkat

 Yogyakarta–Jumlah penumpang pesawat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada H-6 Lebaran 2009, Selasa menunjukkan peningkatan yang signifikan dibanding hari biasa.

“Jumlah penumpang untuk kedatangan maupun keberangkatan sejak H-7 kemarin (Senin 14/9) mulai meningkat signifikan dan hari ini kami perkirakan akan semakin meningkat,” kata ‘Airport Duty Manager’ Bandara Adisutjipto Yogyakarta Nur Wahyudin, Selasa.

Menurut dia, jumlah penumpang kedatangan pada H-7 Lebaran 2009  tercatat 4.467 orang dan untuk keberangkatan 3.534 orang.

“Para penumpang tersebut dilayani dengan 35 penerbangan kedatangan dan keberangkatan. Jumlah penumpang tersebut didominasi tujuan Jakarta-Yogyakarta dan sebaliknya,” katanya.

Ia mengatakan pada H-7 Lebaran 2008  tercatat jumlah penumpang mencapai 3.721 orang untuk kedatangan dan 3.130 penumpang keberangkatan.

“Dengan peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kami semakin optimistis pada puncak arus mudik nanti atau pada H-2 dan H-1 Lebaran 2009, jumlah penumpang bisa mencapai lebih dari 5.000 orang untuk kedatangan dan keberangkatan,” katanya.

Nur mengatakan sejumlah maskapai penerbangan juga telah mengajukan penambahan penerbangan (extra flight) seperti Garuda, Mandala, Lion dan Batavia.

“Maskapai penerbangan itu akan menambah frekuensi penerbangan pada 18 dan 19 September serta antara 24 hingga 27 September 2009,” katanya.

Ia juga mengatakan masyarakat pengguna jasa penerbangan yang merasa dirugikan dapat mengajukan komplain melalui bagian ‘Complain Handling System’ yang ada di Bandara Adisutjipto maupun melalui SMS ke nomor (0274) 3158000.

“Setiap pengaduan atau komplain akan langsung kami tangani dengan cepat,” katanya.

Ia mengatakan saat ini semua fasilitas pendukung sudah siap, seperti lahan parkir, ruang tunggu maupun toilet dan mushala.

“Lahan pakir sangat cukup dan bila sudah penuh kami juga memiliki kantong parkir di sisi utara rel kereta api. Begitu juga dengan toilet kami jamin akan selalu bersih,” katanya.

 

Ant/tya

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…