Selasa, 15 September 2009 16:14 WIB News Share :

Banjir bandang landa Sumut, 12 tewas & 25 hilang

Jakarta–Banjir bandang melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Hingga saat ini dilaporkan 12 orang tewas, 25 lainnya hilang dan lebih dari 2.000 kepala keluarga (KK) mengungsi.

Menurut laporan Depkes, banjir mulai menghadang Senin (15/9) pukul 02.00 WIB. Banjir ini mencapai ketinggian lebih dari 2 meter.

“Tim kesehatan kabupaten sedang dalam perjalanan ke lokasi, yang berjarak 8 jam dari Madina,” ujar Kepala Pusat Pengendalian Krisis Depkes, Rustam S Pakaya, dalam pesan singkat, Selasa (15/9).

Sedangkan Pusat Penanggulangan Krisis Regional Medan, kata Rustam, akan segera menuju lokasi dengan membawa kantong mayat, makanan dan obat-obatan.

Depkes sendiri, lanjut Rustam, akan mengirimkan staf ke lokasi, bergabung dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

dtc/tya

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…