Soloraya
Selasa, 15 September 2009 - 15:50 WIB

Arus puncak mudik melalui Bandara Adi Soemarmo diperkirakan H-2

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Arus mudik Lebaran 2009 yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo, belum menunjukkan kenaikan signifikan. Kenaikan diperkirakan baru terjadi pada H-3 hingga H-2.

Kenaikan arus mudik Lebaran yang menggunakan jasa penerbangan tahun ini diperkirakan naik 14-22 persen, dibanding Lebaran tahun sebelumnya. Kenaikan jumlah penumpang pesawat berpotensi terjadi dibanding tahun sebelumnya, karena minat masyarakat menggunakan transportasi udara juga mengalami peningkatan.

Advertisement

“Potensi kenaikan jumlah penumpang pada Lebaran tahun ini diprediksi 14-22 persen,” ucap petugas pengelola data di Posko Lebaran PT Angkasa Pura I, Widada Agung, Selasa (15/9).

Berdasarkan data Posko Lebaran PT Angkasa Pura I pada pukul 10.00 WIB, pada H-6 Lebaran jumlah penumpang domestik tiba di Bandara Adi Soemarmo mencapai 154. Mereka diangkut satu pesawat. Sedangkan penumpang internasional sebanyak 303 yang diangkut dua pesawat.
Sementara pada H-7 Senin (14/9), penumpang domestik tiba mencapai 1.012 yang diangkut delapan pesawat. Sedangkan kedatangan penumpang internasional sebanyak 181 dengan menumpang satu pesawat.

Menurut Widada, arus kedatangan penumpang pada H-7 Lebaran 2009 mengalami kenaikan, jika dibanding periode sama pada H-7 Lebaran 2008. Pada musim mudik Lebaran 2008 jumlah penumpang domestik mencapai 644 dengan menumpang tujuh pesawat.

Advertisement

Sementara jumlah kedatangan penumpang internasional pada Lebaran 2008 H-7 sama seperti tahun ini, yakni 181 penumpang diangkut satu pesawat.

Sementara itu, pantauan di Terminal Kedatangan TKI, ratusan TKI dari luar negeri tiba di Bandara Adi Soemarmo diangkut pesawat Silk Air dan Air Asia.  Di area parkir, mulai pagi hari sanak kerabat penjemput mulai memadati area Bandara.
dwa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bandara Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif