Senin, 14 September 2009 12:59 WIB News Share :

Menag
Mudah-mudahan Lebaran 20 September

Jakarta–Pemerintah akan menetapkan Idul Fitri setelah Sidang Isbat pada 19 September nanti. Pemerintah berharap penetapan Lebaran pada 20 September, sama dengan Muhammadiyah.

“Muhammadiyah kan sudah menetapkan tanggal 20 September. Kita mudah-mudahan bisa sama tanggal 20. Mudah-mudahan lebaran Idul Fitri tanggal 20,” ujar Menag Maftuh Basyuni sebelum rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/9).

Menag memperkirakan, pada 19 September hilal sudah di atas ufuk, yakni 3-5 derajat. Dengan demikian Menag optimistis memperkirakan Lebaran jatuh pada 20 September.

“Kita berharap tidak ada mendung atau hujan. Sehingga pada saat pengamatan, hilal tidak terganggu,” jelasnya.

Sidang Isbat akan berlangsung pada 19 September pukul 16.30 WIB dengan alat-alat canggih dari Boscha, LIPI dan Depkominfo.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…