Senin, 14 September 2009 12:59 WIB News Share :

Menag
Mudah-mudahan Lebaran 20 September

Jakarta–Pemerintah akan menetapkan Idul Fitri setelah Sidang Isbat pada 19 September nanti. Pemerintah berharap penetapan Lebaran pada 20 September, sama dengan Muhammadiyah.

“Muhammadiyah kan sudah menetapkan tanggal 20 September. Kita mudah-mudahan bisa sama tanggal 20. Mudah-mudahan lebaran Idul Fitri tanggal 20,” ujar Menag Maftuh Basyuni sebelum rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/9).

Menag memperkirakan, pada 19 September hilal sudah di atas ufuk, yakni 3-5 derajat. Dengan demikian Menag optimistis memperkirakan Lebaran jatuh pada 20 September.

“Kita berharap tidak ada mendung atau hujan. Sehingga pada saat pengamatan, hilal tidak terganggu,” jelasnya.

Sidang Isbat akan berlangsung pada 19 September pukul 16.30 WIB dengan alat-alat canggih dari Boscha, LIPI dan Depkominfo.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…