Senin, 14 September 2009 13:39 WIB News,Info Mudik Share :

Kereta tambahan masih kosong di Stasiun Senen

Jakarta–Sebanyak 4 kereta tambahan Lebaran yang diberangkatkan dari Stasiun Senen memasuki H-8 Lebaran masih banyak kursi kosong.

Kepala Humas Daops I Sugeng Priyono mengatakan di Jakarta Senin, 4 kereta tambahan Lebaran yang diberangkatkan yakni Kereta Mantap Lebaran jurusan Tanah Abang-Madiun, Kereta Kutajaya Lebaran jurusan Senen-Kutoarjo, Kereta Bengawan Lebaran jurusan Tanah Abang-Solo dan Kereta Kertajaya Lebaran jurusan Senen-Pasar Turi Surabaya.

“Kita beritahukan bahwa hari ini kereta ekonomi pada pagi hari masih bisa diisi. Jangan menumpuk pada siang hari karena masih banyak tempat yang kosong,” kata Sugeng.

Ia mengatakan, telah diberangkatkan 200 penumpang dari kapasitas 1.500 penumpang. KA ekonomi ini dapat mengangkut 1.700 penumpang dengan maksimal 11 gerbong karena jalur persilangan KA hanya memuat 12 gerbong.

“Ada peningkatan 10-12 ribuan dibanding periode yang sama tahun lalu dengan saat ini. Jadi ada kenaikan sekitar 10 persen.”

Stasiun Senen menggalakkan “Kawasan Bebas Calo” dan calo KA ekonomi dijamin tidak ada karena penumpang membeli tiket langsung dan kapasitas tempat duduknya banyak.  “Hampir sekitar 1.700,” katanya.

Spanduk bertuliskan “Kawasan Bebas Calo” tampak dibentangkan di depan posko Lebaran. Sedangkan suasana mudik di Stasiun Senen belum padat, banyak penumpang yang menunggu kereta di pinggiran rel.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…