Info-mudik
Minggu, 13 September 2009 - 16:40 WIB

Pemudik diimbau lebih waspada

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Sejumlah pemudik dari beberapa daerah sudah mulai melintas di Jalan Raya Yogya-Solo, Minggu (13/9). Kapolres Klaten AKBP Tri Warno Atmojo melalui Kapolsek Delanggu, AKP Sunarto menuturkan, pemudik memang sudah terlihat melalui Jalan Yogya-Solo tapi belum signifikan.

“Sudah ada beberapa orang yang mudik tapi belum banyak dan signifikan. Kebanyakan orang mudik ketika sudah mendekati Lebaran,” kata Sunarto saat ditemui Espos, di Pos Pam 02 Karang di depan Sub Terminal Delanggu, Minggu.

Advertisement

Menurut Sunarto, pengalihan jalur transportasi yang melewati Jalan Lingkar Barat Delanggu kemungkinan baru akan dilaksanakan setelah Lebaran atau saat arus balik. Dia menilai jika mudik banyak orang yang pulang di waktu yang berbeda. Sedangkan ketika balik, ucapnya, sebagian besar masyarakat memilih waktu yang cenderung bersamaan.

Sunarto yang juga Kepala Pos Pam 02 Karang mengatakan, Pos Pam sudah mulai beroperasi sejak Minggu (13/9) pukul 00.00 WIB. Dia menyampaikan untuk penjagaan Pos Pam terbagi atas tiga shift dan masing-masing shift ada tujuh personel.

Di sekitar Pos Pam itu, tampak beberapa spanduk yang berisi imbauan untuk mewaspadai pembiusan dan pemudik diajak beristirahat sejenak jika merasa lelah. Sunarto mengimbau kepada pemudik untuk lebih hati-hati dan waspada. Dia meminta masyarakat tidak mudah menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal guna menghindari upaya pembiusan.

Advertisement

“Saat turun di terminal atau stasiun, pemudik supaya lebih hati-hati menjaga barang-barang bawaan. Jangan mudah percaya kepada orang yang belum dikenal. Misalnya ada orang yang sama-sama mengaku dari satu kampung yaitu Wonogiri kemudian dengan mudah mau diberi makanan atau minuman,” jelasnya.

nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif