News
Minggu, 13 September 2009 - 20:37 WIB

Jumlah pengunjung pusat perbelanjaan melonjak 300%

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Jumlah pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan melonjak cukup signifikan sepekan menjelang Lebaran tahun 2009. Pengelola sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Solo mencatat kenaikan jumlah pengunjung sejak Sabtu (12/9) hingga Minggu (13/9) kemarin bahkan mencapai 100% hingga 300% per hari dibandingkan hari-hari biasa.

Dari pantauan Espos, Minggu (13/9), mayoritas pengunjung di Pusat Grosir Solo (PGS), Beteng Trade Center (BTC) dan Pasar Klewer memadati sejumlah kios dan tenant yang menawarkan pakaian jadi antara lain busana muslim, kerudung, baju koko, batik hingga perlengkapan salat seperti mukena dan sajadah.

Advertisement

Kenaikan jumlah pengunjung di Pusat Grosir Solo (PGS) diakui Tenant Relation Coordinator PGS, Anton Sulistyo yang memperkirakan kenaikan jumlah pengunjung mencapai tiga kali lipat dibanding hari-hari biasa sebelum Bulan Puasa.

“Sejak Sabtu kemarin, kenaikannya memang cukup signifikan. Bila pada hari-hari biasa jumlah pengunjung rata-rata antara 5.000 orang hingga 7.000 orang per hari, maka pada Sabtu-Minggu ini ada sekitar 15.000 orang hingga 20.000 orang per hari,” ujar Anton ketika dikonfirmasi Espos, Minggu.

Anton memperkirakan lonjakan jumlah pengunjung di PGS akan terus terjadi hingga sepekan ke depan, hingga H-1 Lebaran mengingat saat ini sudah masuk masa liburan sekolah menjelang perayaan Lebaran tersebut.

Advertisement

Kenaikan jumlah pengunjung juga diakui salah satu pedagang di BTC, Fitriana. Meski enggan merinci peningkatan omzet yang diperolehnya, Fitriana yang menjual kain dan berbagai busana muslim tersebut mengaku selama Bulan Ramadan omzet penjualannya meningkat hingga dua kali lipat dibanding hari-hari biasa.

“Kalau yang untuk kain atau bahan sudah ramai sejak dua pekan sebelum Bulan Puasa, sementara untuk yang pakaian jadi dan busana muslimnya baru ramai dibeli mulai Sabtu dan Minggu hari ini,” tutur Fitriana.

Sementara di Pasar Klewer juga terlihat pengunjung memadati ratusan kios yang ada di pasar tersebut. Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kodir mengatakan selama Bulan Puasa, kenaikan jumlah pengunjung di Pasar Klewer rata-rata mencapai 100% setiap harinya.
sry

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Perbelanjaan Pusat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif