News
Minggu, 13 September 2009 - 13:39 WIB

Harga jual eceran BBM tertentu tetap

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - bisnisukm.com

Jakarta–Harga jual eceran bahan bakar minyak (BBM) tertentu seperti bensin premium, minyak solar dan minyak tanah terhitung mulai pukul 00.00 waktu setempat, 15 September 2009 tidak mengalami perubahan.

Siaran pers Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta, Minggu menyebutkan, harga jual eceran bensin premium, minyak solar dan minyak tanah dinyatakan tidak berubah dan tetap mengacu pada Peraturan Menteri ESDM Nomor 1 Tahun 2009 tentang Harga Jual Eceran BBM untuk Rumah Tangga.

Advertisement

Dalam keputusan itu disebutkan bahwa harga bensin premium Rp 4.500 per liter, minyak solar Rp 4.500 per liter, dan minyak tanah Rp 2.500 per liter.

Dalam siaran pers itu disebutkan pula bahwa hasil monitoring dan evaluasi perkembangan harga minyak mentah dan harga produk BBM di pasar dunia dalam satu bulan terakhir menunjukkan kenaikan cukup signifikan.

“Akan tetapi perkembangan hariannya masih berfluktuatif. Rata-rata harga minyak bulan Agustus merupakan harga minyak tertinggi dalam 2009, sedangkan rata-rata harga minyak tahunan sampai Agustus masih di bawah asumsi APBN-P 2009,” menurut siaran pers yang ditandatangani Kepala Biro Hukum dan Humas Departemen ESDM Sutisna Prawira.

Advertisement

Dengan mempertimbangkan kondisi tersebut serta kondisi sektor riil, pemerintah berketetapan bahwa ketentuan mengenai harga jual eceran BBM jenis minyak tanah, premium dan minyak solar untuk keperluan rumah tangga, usaha kecil, usaha perikanan , transportasi dan pelayanan umum tidak berubah.
Ant/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BBM Harga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif