Minggu, 13 September 2009 14:15 WIB News,Info Mudik Share :

Foke minta pemudik tidak bawa sanak keluarga ke Jakarta

Jakarta–Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melepas ribuan peserta mudik ke berbagai kota di Pulau Jawa. Foke meminta para pemudik tidak sembarangan membawa sanak keluarganya sekembalinya dari kampung.

“Kita akan mengadakan penertiban dua minggu setelah hari raya. Bagi yang tidak memenuhi syarat ya ada sanksinya,” kata Foke, Minggu (13/9).

Hal ini diungkapkan Foke dalam acara pulang kampung gratis bersama Giant di lapangan Wisma Aldiron Plasa, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Sebuah spanduk berwarna putih juga dipasang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mengingatkan agar warga di kampung tidak berbondong-bondong menyerbu Jakarta.

Spanduk itu bertuliskan ‘Sampaikan kepada Keluarga dan Teman di Kampung Halaman di Jakarta Sulit Cari Kerja dan Biaya Hidup Tinggi’

Foke juga menyambut baik upaya pihak swasta untuk menyelenggarakan acara mudik bareng. Hal ini akan memberikan pilihan alternatif bagi para pemudik.

“Acara ini bagus dan dapat memberikan kenyamanan untuk pemudik,” katanya.

Dalam acara itu dikerahkan 110 armada bus untuk mengantar pemudik ke Jawa Tegah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Diperkirakan jumlah pemudik yang mengikuti acara itu mencapai 5.500 orang.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…