Info-mudik
Minggu, 13 September 2009 - 14:15 WIB

Foke minta pemudik tidak bawa sanak keluarga ke Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melepas ribuan peserta mudik ke berbagai kota di Pulau Jawa. Foke meminta para pemudik tidak sembarangan membawa sanak keluarganya sekembalinya dari kampung.

“Kita akan mengadakan penertiban dua minggu setelah hari raya. Bagi yang tidak memenuhi syarat ya ada sanksinya,” kata Foke, Minggu (13/9).

Advertisement

Hal ini diungkapkan Foke dalam acara pulang kampung gratis bersama Giant di lapangan Wisma Aldiron Plasa, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Sebuah spanduk berwarna putih juga dipasang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mengingatkan agar warga di kampung tidak berbondong-bondong menyerbu Jakarta.

Spanduk itu bertuliskan ‘Sampaikan kepada Keluarga dan Teman di Kampung Halaman di Jakarta Sulit Cari Kerja dan Biaya Hidup Tinggi’

Advertisement

Foke juga menyambut baik upaya pihak swasta untuk menyelenggarakan acara mudik bareng. Hal ini akan memberikan pilihan alternatif bagi para pemudik.

“Acara ini bagus dan dapat memberikan kenyamanan untuk pemudik,” katanya.

Dalam acara itu dikerahkan 110 armada bus untuk mengantar pemudik ke Jawa Tegah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Diperkirakan jumlah pemudik yang mengikuti acara itu mencapai 5.500 orang.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Jakarta Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif