Sabtu, 12 September 2009 11:56 WIB Info Mudik Share :

PT KAI jamin semua calon penumpang terangkut

Jakarta–PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menjamin semua calon penumpang kereta api yang datang ke stasiun akan terangkut sampai tujuan.

“Pokoknya kami jamin yang datang pasti terangkut karena sudah kami siapkan dengan optimal,” kata Kepala Humas Daop I PT KAI, Sugeng Priyono, di Stasiun Gambir Jakarta, Sabtu (12/9).

Ia mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah calon penumpang yang tahun ini diperkiraan melonjak hingga 8 persen dibandingkan tahun lalu.

Pada 2008, jumlah pemudik yang menggunakan moda kereta api mencapai lebih dari 766.000 orang dan tahun ini diperkirakan membengkak hingga mencapai 813.000 orang.

“Tahun ini kami perkirakan cukup ‘safe’ terlebih ada tambahan 75 kereta api,” katanya.

Bahkan untuk kereta api kelas ekonomi sampai detik ini belum ada satu pun tiket yang dijual.

“Tiket kelas ekonomi masih utuh dan akan dijual secara ‘go show’ mulai tanggal 15 September 2009,” katanya.

Untuk kelas komersial (eksekutif dan bisnis) yang telah dipasarkan secara on-line, kata Sugeng, hingga tanggal keberangkatan masih memungkinkan untuk mendapatkan tiketnya.

Ia menyarankan agar masyarakat tidak perlu panik kehabisan tiket kereta api. Pihaknya sudah menyiapkan loop (trip) dalam jumlah banyak dengan total seluruh perjalanan mencapai 25 rit (50 pergi pulang).

PT KAI akan menyiapkan 12 gerbong kereta api tambahan setiap harinya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Kereta api cadangan ini akan dioperasikan mulai H-5 hingga sehari menjelang lebaran.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…