Info-mudik
Sabtu, 12 September 2009 - 18:40 WIB

Mudik 2009, tim fokus Jl Solo-Yogyakarta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Tim gabungan pengamanan terpadu arus mudik dan balik Lebaran 2009 di Kabupaten Klaten memfokuskan pengawasan di Jl Solo-Yogyakarta mulai dari Desa Tegalgondo, Wonosari hingga Prambanan, Klaten.

Alasannya, jalur tersebut paling rawan terhadap kecelakaan dan terjadinya macet kendaraan bermotor. Berdasar inventarisasi tim, terdapat empat titik rawan macet dan tiga titik rawan kecelakaan di Jl Solo-Yogyakarta.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Jaka Sawaldi saat dihubungi Espos, Sabtu (12/9) mengatakan, persiapan menyambut kedatangan arus mudik Lebaran tahun ini terus dilakukan.

“Kami terus lakukan pemasangan rambu-rambu baru di beberapa titik rawan kecelakaan dan rawan macet. Selain itu pemasangan rambu-rambu petunjuk jalur alternatif. Jumlah rambu untuk jalur alternatif sebanyak 152 buah dan rambu untuk jalur permanen 90 buah. Pemasangan rambu-rambu ini kami targetkan rampung Senin (14/9),” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten untuk penambaha penerangan jalan.

Advertisement

kur

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Fokus Jl Solo-yogya Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif