Info-mudik
Jumat, 11 September 2009 - 17:34 WIB

Penumpang KA ekonomi masih sepi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Jumlah penumpang kereta api (KA) kelas ekonomi di Stasiun Jebres hingga kini belum menunjukkan kenaikan penumpang. Bahkan, jumlah penumpang KA memasuki Ramadan cenderung mengalami penurunan dibanding hari-hari biasanya.

Pantauan Espos di staisun KA Jebres, Jumat (11/9), jumlah penumpang KA yang masih dominan ialah penumpang arah Jakarta melalui kereta Senja Bengawan dengan jumlah 150-an penumpang.

Advertisement

Meski demikian, jumlah penumpangnya belum menunjukkan angka pelonjakan arus mudik yang cukup berarti.

Menurut Kepala Stasiun Jebres, S Triyanto kondisi sepinya penumpang kelas ekonomi akan berlangsung hingga H+1 Lebaran. Bahkan, pihaknya berani memastikan tak akan terjadi pelonjakan penumpang cukup berarti pada arus mudik tahun ini.

“Kalau mengacu pada Lebaran tahun lalu, arus mudik di stasiun Jebres tak akan besar. Justru pelonjakan penumpang terjadi pada arus balik terutama mulai H+2 Lebaran,” paparnya.

Advertisement

Kondisi tersebut, kata Triyanto, terjadi lantaran selama ini arus mudik banyak didominasi penumpang kelas eksekutif dan bisnis. Selain itu, imbuhnya, banyak pemudik saat ini yang memilih berlebaran di Solo.

asa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ekonomi Ka Penumpang Sepi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif