Jumat, 11 September 2009 17:34 WIB Info Mudik Share :

Penumpang KA ekonomi masih sepi

Solo (Espos)–Jumlah penumpang kereta api (KA) kelas ekonomi di Stasiun Jebres hingga kini belum menunjukkan kenaikan penumpang. Bahkan, jumlah penumpang KA memasuki Ramadan cenderung mengalami penurunan dibanding hari-hari biasanya.

Pantauan Espos di staisun KA Jebres, Jumat (11/9), jumlah penumpang KA yang masih dominan ialah penumpang arah Jakarta melalui kereta Senja Bengawan dengan jumlah 150-an penumpang.

Meski demikian, jumlah penumpangnya belum menunjukkan angka pelonjakan arus mudik yang cukup berarti.

Menurut Kepala Stasiun Jebres, S Triyanto kondisi sepinya penumpang kelas ekonomi akan berlangsung hingga H+1 Lebaran. Bahkan, pihaknya berani memastikan tak akan terjadi pelonjakan penumpang cukup berarti pada arus mudik tahun ini.

“Kalau mengacu pada Lebaran tahun lalu, arus mudik di stasiun Jebres tak akan besar. Justru pelonjakan penumpang terjadi pada arus balik terutama mulai H+2 Lebaran,” paparnya.

Kondisi tersebut, kata Triyanto, terjadi lantaran selama ini arus mudik banyak didominasi penumpang kelas eksekutif dan bisnis. Selain itu, imbuhnya, banyak pemudik saat ini yang memilih berlebaran di Solo.

asa

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…