Jumat, 11 September 2009 17:00 WIB Wonogiri Share :

Pengiriman wesel dari kaum boro capai Rp 2 miliar

Wonogiri (Espos)–Kantor Pos Wonogiri mencatat hingga pekan ketiga penerimaan wesel dari kaum boro atau perantau mencapai Rp 2 miliar. Diprediksi hingga H-2, penerimaan wesel dapat menembus nominal Rp 5 miliar.

Berdasarkan pantauan Espos, aktifitas penerimaan barang maupun paket dari luar kota  di Kantor Pos mulai meningkat.

Menurut Supervisor Pengolahan Kantor Pos Wonogiri, Moh Angsori, jika pekan lalu pengiriman satu hari mencapai 40 koli, pada pekan ketiga menjelang lebaran penerimaan barang meningkat menjadi 82 koli per hari.

“Kami memperkirakan puncak penerimaan barang terjadi pada H-2,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Jumat (11/9).

Lebih lanjut pihaknya memastikan, pada H-2 seluruh paket harus sudah sampai kepada penerima. Dia mengatakan dengan adanya kantor pos cabang di sejumlah kecamatan di Wonogiri hal tersebut dapat dilaksanakan oleh petugas.

“Sudah diinteruksikan oleh Kepala Kantor Pos Wonogiri, paket maupun barang harus sudah diterima maksimal pada H-2,” jelas dia.

Sementara itu menurut Kepala Kantor Pos Wonogiri, Anang Widjaya, penerimaan wesel meningkat dibandingkan bulan sebelumnya. Dia mengatakan hingga tanggal 9 September pembayaran wesel dalam negeri yakni mencapai Rp 2.673.608.750 sementara wesel dari luar negeri mencapai Rp 285.321.660.

das

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…