Info-mudik
Jumat, 11 September 2009 - 15:21 WIB

H-7 Lebaran, Puskesmas buka 24 jam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Terhitung H-7 lebaran, semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Karanganyar buka 24 jam. Selain itu, sebanyak tiga personel kesehatan mulai dari driver, paramedis dan dokter ditambah satu unit ambulance akan disiagakan di setiap posko pengamanan lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar, dr Ninik Sri Hartati MSc, melalui Kasie Upaya Kesehatan Dasar dan Rujukan Mus Joko Ristanto SKm MKes mengatakan, posko pengamanan lebaran yang akan disiagakan tim kesehatan berada di sejumlah titik, antara lain perempatan Colomadu, Terminal Palur, Perempatan Palur, Pos Pengamanan Sroyo, Terminal Tawangmangu dan Terminal Bejen.
“Posko-posko kesehatan ini juga hasil kerjasama dan koordinasi tim pengamanan lebaran, bersama jajaran Muspida lainnya beberapa waktu lalu,” ujar Mus saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (11/9).

Advertisement

Disampaikan Mus, terkait tim siaga termasuk Puskesmas-Puskesmas buka 24 jam ini berlaku hingga H+7.

“Dalam surat edaran yang kami sampaikan, Puskesmas buka 24 jam sejak H-7 hingga H+7. Dan kami tekankan pada H+3 perlu ada pengawasan lebih, karena pada hari tersebut prediksi puncak mobilitas lebaran.”

haw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Buka Lebaran Puskesmas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif