Info-mudik
Jumat, 11 September 2009 - 16:21 WIB

H-3 Lebaran, puncak arus mudik di Adisoemarmo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Puncak Arus mudik Lebaran tahun 2009 di Bandar Udara (Bandara) Internasional Adi Soemarmo Solo diperkirakan akan terjadi pada H-3 Lebaran hingga H+5 Lebaran. Peningkatan jumlah penumpang pesawat di bandara tersebut selama Bulan Puasa tahun ini mencapai 15% hingga 20% dibanding hari-hari biasa.

Hal tersebut diakui Pengganti sementara (Pts) Airport Duty Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Djoko Santosa, ketika ditemui wartawan di bandara setempat, Jumat (11/9).

Advertisement

“Menjelang Lebaran ini terjadi peningkatan jumlah penumpang sekitar 15% hingga 20% dibanding hari-hari biasa. Peningkatan tersebut termasuk jumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang datang di Bandara Adi Soemarmo,” ujar Djoko tanpa merinci secara pasti jumlah penumpang yang datang di bandara tersebut.

Djoko memastikan dua maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Adi Soemarmo, yakni Silk Air dan Garuda Indonesia akan menambah jadwal penerbangannya selama Lebaran tahun ini.

Silk Air dengan rute penerbangan Solo-Singapura akan menambah penerbangannya pada tanggal 18, 20, 25, dan 27 September 2009 mendatang. Sementara PT Garuda Indonesia yang mengoperasikan penerbangan domestik dengan rute Solo-Jakarta juga akan menambah jadwal penerbangannya dari tiga kali penerbangan menjadi empat kali penerbangan dalam sehari.

Advertisement

Jadwal penerbangan ekstra Garuda Indonesia pada tanggal 24, 25, 26, dan 27 September mendatang.

“Untuk jadwal keberangkatannya akan kami atur,” ungkap Djoko.

Selain membuka Posko Lebaran yang menyediakan berbagai informasi kepada para penumpang yang datang ataupun akan berangkat dari Bandara Adi Soemarmo, saat ini pihaknya mengadakan bazar produk kerajinan tangan yang digelar selama sepekan mulai Jumat (11/9) hingga Jumat (18/9).

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif