Info-mudik
Jumat, 11 September 2009 - 10:31 WIB

DPR tinjau jalur mudik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - salem-news.com

Jakarta–Komisi V DPR-RI yang membidangi sarana dan prasarana melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi dalam rangka persiapan arus mudik.

“Kami meninjau kesiapan jalan, terminal bus, pelabuhan udara, dan pelabuhan laut dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Hardisoesilo di Jakarta, Jumat (11/9).

Advertisement

Rombongan Komisi V itu dipecah menjadi 5 meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Banten serta Lampung.

Sementara Hardisoesilo akan memimpin rombongan ke Jawa Barat dengan lokasi peninjauan ke tol Jakarta – Cikampek, tol Cipularang, Tol Padalarang Cileunyi, Lingkar Nagrek, terminal bus Cicaheum,  terminal bus Leuwi Panjang, dan stasiun KA Bandung.

Direktur Operasi PT.Jasa Marga, Adityawarman yang ikut dalam rombongan mengatakan, tol Jakarta Cikampek siap melayani 3 lajur menuju Cikampek, untuk memudahkan masyarakat yang akan mudik.

Advertisement

Mengenai rencana pemindahan gerbang tol dari Pondok Gede Timur ke Cibitung, ia mengatakan saat ini masih dalam proses pembebasan tanah.

Aditya mengatakan, gerbang tol itu rencananya berada di kilometer 29+200 dengan luas lahan yang dibutuhkan 5,9 hektar.

Tanah agak mengalami kesulitan saat ini baru mencapai 4,1 hektar masih kurang 1,8 hektar lagi, ujarnya.

Advertisement

Apabila gerbang sudah dipindah, maka dari Cawang sampai Tol Cibitung yang baru menggunakan sistem terbuka sehingga tidak terjadi lagi antrian di Gerbang Tol Pondok Gede seperti yang sering terjadi saat ini.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : DPR Jalur Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif