News
Jumat, 11 September 2009 - 15:22 WIB

Disdikpora jajaki kerjasama dengan Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemerintah Kota Solo akan menjajaki kerjasama dengan negara Jerman dalam rangka memberikan pelatihan kepada para lulusan SLTA.

Demikian diungkapkan Kepala Disdikpora, Drs Rakhmat Sutomo MPd saat ditemui wartawan di Kantor Disdikpora, Jumat (11/9).

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Rakhmat menuturkan kerjasama dengan Jerman itu dilakukan guna menunjang program Solo Kota Vokasi.

“Kami ingin memperkaya sumber daya manusia (SDM) lulusan SLTA melalui sebuah pelatihan yang intensif. Jadi, kerja sama itu merupakan bagian dari usaha meningkatkan kualitas lulusan sekolah,” papar Rakhmat.

Lebih lanjut, Rakhmat menjelaskan, kerja sama itu berupa pelatihan tentang pengelolaan garmen. Menurutnya, pelatihan akan digelar selama delapan bulan. Adapun biaya pelatihan ditangggung oleh Jerman.

Advertisement

Ia menambahkan, hingga kini kerja sama itu baru mencapai tahap negosiasi intensif antar kedua belah pihak. Dalam hal ini, pihaknya belum mengadakan sosialisi kepada sekolah-sekolah terkait rencana kerja sama pelatihan dengan Jerman itu.

Menurutnya, sosialisasi akan dilaksanakan setelah semua persiapan atau negosiasi intensif selesai dilaksanakan.

“Ada beberapa hal yang harus kami persiapkan terlebih dahulu, di antaranya seperti sewa komputer, sewa tempat, dan lain sebagainya. Tenaga pelatihnya memang geratis, tetapi masih membutuhkan tempat untuk latihan dan peralatan penunjangnya. Setelah negosiasi deal kami akan segera lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” tandas Rakhmat.

m82

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Disdikpora Jerman Kerjasama
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif