Jumat, 11 September 2009 17:33 WIB Info Mudik,Klaten Share :

11 Perlintasan KA berkategori paling rawan kecelakaan

Klaten (Espos)–Jumlah perlintasan sebidang kereta api (KA) yang tak berpalang pintu di Kabupaten Klaten mencapai 44 titik. Dari jumlah tersebut 11 perlintasan masuk kategori titik paling rawan terjadi kecelakaan.

Keterangan itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Jaka Sawaldi saat dihubungi Espos, Jumat (11/9) sore. Titik-titik perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut berada di delapan kecamatan mulai Wonosari, Juwiring, Ceper, Klaten Utara, Klaten Selatan, Jogonalan, Prambanan dan Kalikotes.

“Kami sudah petakan titik-titik rawan kecelakaan di jalur KA yakni perlintasan tidak berpalang pintu. Jumlahnya cukup banyak mencapai 44 titik,” ujarnya. Dia mengatakan, pihaknya melibatkan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk pengamanan atau penjagaan perlintasan KA tanpa palang pintu. Diharapkan, pemerintah desa mengerahkan personel Linmas mereka untuk menjaga perlintasan KA tanpa palang pintu.

kur

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…