Kamis, 10 September 2009 15:47 WIB Karanganyar Share :

Tutupi kantor Bupati, Kantor Perpusda dan ITC bakal direlokasi

Karanganyar (Espos)–Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) dan Information Tourism Center (ITC) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karanganyar bakal direlokasi.

Kedua kantor yang terletak di pinggiran Jl Lawu Karanganyar itu dinilai menutupi pemandangan kantor Bupati. Selain itu, relokasi dua kantor itu juga terkait rencana Pemkab setempat untuk membangun rest area dan pusat informasi Bumi Intanpari yang dipusatkan di bekas gedung RSUD Karanganyar, yang saat ini dipakai oleh Akper 17.

Menurut Bupati Rina Iriani, Kamis (10/9), rencana pemindahan kedua kantor itu sudah lama mengemuka dan telah disepakati oleh DPRD. Rencananya, kedua kantor itu akan dirobohkan semua dan diganti dengan taman supaya lebih terbuka.

“Selama ini, kantor Bupati kalau dari jalan utama tidak terlalu tampak karena tertutup kantor Perpusda dan ITC. Rencananya pada 2010 mendatang, mulai dilakukan penataan dan persiapan relokasi kedua kantor tersebut. Gedungnya akan dihilangkan dan diganti dengan taman terbuka,” kata Bupati.

Pemkab sendiri, lanjutnya, telah memiliki gambaran untuk calon lokasi baru kantor Perpusda dan ITC, yakni di bekas gedung RSUD yang terletak di depan Gedung DPRD Karanganyar. Saat ini, gedung tersebut dipakai oleh Akper 17.

dsp

Lowongan Pekerjaan
PT. GITA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…