Info-mudik
Kamis, 10 September 2009 - 15:19 WIB

SBY: Pelayanan Lebaran jangan hanya rutinitas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan pelayanan bagi masyarakat selama lebaran oleh aparatur negara jangan sekedar rutinitas namun dan selalu belajar dari masalah-masalah pada tahun sebelumnya.

“Saya selalu mengingatkan jangan dianggap apa yang akan kita laksanakan di waktu mendatang sebagai kegiatan rutin, apalagi bisnis dalam artian yang negatif. Anggaplah ini suatu operasi khusus yang harus kita sukseskan,” kata Kepala Negara dalam rapat kabinet yang berlangsung di Kantor Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/9).

Advertisement

Presiden mengatakan lingkungan pun juga senantiasa berubah, sehingga penanganan arus mudik, arus balik dan hal lain yang terkait lebaran pun harus selalu menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Circumstances (suasana, red)  juga tidak persisi sama misalnya jumlah kendaraan yang akan melakukan perjalanan juga semakin meningkat. Jumlah yang bepergian makin meningkat, permasalahan barangkali lebih kompleks dibandingkan dengan sebelumnya. Oleh karena itu, mari kita lakukan tugas dan kewajiban kita ini dengan sebaik baiknya,” kata Presiden.

Ia mengatakan semua pihak harus selalu memetik pelajaran  dari penanganan lebaran tahun-tahun sebelumnya.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lebaran Pelayanan SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif