Kamis, 10 September 2009 15:19 WIB News,Info Mudik Share :

SBY
Pelayanan Lebaran jangan hanya rutinitas

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan pelayanan bagi masyarakat selama lebaran oleh aparatur negara jangan sekedar rutinitas namun dan selalu belajar dari masalah-masalah pada tahun sebelumnya.

“Saya selalu mengingatkan jangan dianggap apa yang akan kita laksanakan di waktu mendatang sebagai kegiatan rutin, apalagi bisnis dalam artian yang negatif. Anggaplah ini suatu operasi khusus yang harus kita sukseskan,” kata Kepala Negara dalam rapat kabinet yang berlangsung di Kantor Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/9).

Presiden mengatakan lingkungan pun juga senantiasa berubah, sehingga penanganan arus mudik, arus balik dan hal lain yang terkait lebaran pun harus selalu menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Circumstances (suasana, red)  juga tidak persisi sama misalnya jumlah kendaraan yang akan melakukan perjalanan juga semakin meningkat. Jumlah yang bepergian makin meningkat, permasalahan barangkali lebih kompleks dibandingkan dengan sebelumnya. Oleh karena itu, mari kita lakukan tugas dan kewajiban kita ini dengan sebaik baiknya,” kata Presiden.

Ia mengatakan semua pihak harus selalu memetik pelajaran  dari penanganan lebaran tahun-tahun sebelumnya.

ant/fid

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…