http://icl.gantibaju.com
Kamis, 10 September 2009 11:49 WIB Tokoh Share :

Rusini nyaris jadi pegawai BI

Rusini

Rusini

Dibesarkan di lingkungan keluarga yang tekun berkesenian, bukan berarti penari Solo, Rusini tak sempat mengidamkan profesi lain. Saat dijumpai Espos, Rabu (9/9), di Taman Budaya Surakarta (TBS), nenek tiga cucu tersebut sewaktu muda sempat ingin menjadi pegawai bank.
”Karena saking inginnya jadi pegawai bank, maka selepas SMA saya langsung kuliah di bidang keuangan. Dan baru dapat semester dua, saya sudah dapat tawaran untuk menjadi pegawai Bank Indonesia (BI),” kenang Rusini dengan senyum berseri-seri.
Untungnya tawaran itu tak diambil oleh Rusini yang masih ragu untuk menekuni profesi yang menjadi idaman kebanyakan wanita saat itu. Ia justru lebih banyak menghabiskan waktu untuk berkonsentrasi dan berlatih tari di Pusat Kebudayaan Jawa Tengah (sekarang TBS). Pilihan yang diambil dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Solo itu pun tak salah, lantaran seperti diketahui kini isteri Hendro Purnomosidi tersebut sudah menjelma menjadi penari yang sangat disegani publik dari dalam maupun luar negeri.
”Pilihan ini seolah sudah menjadi garis Tuhan. Dan saya tak pernah menyesal. Justru banyak berkah dan keajaiban yang saya peroleh sebagai penari,” tandas Rusini yang acap kali tampil bersama Eko Supriyanto di event bergengsi di mancanegara.  hkt

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kemandirian Koperasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (12/7/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memaknai gerakan koperasi pada dasarnya memberikan komitmen bagi kemajuan gerakan koperasi pada era…