Info-mudik
Kamis, 10 September 2009 - 15:48 WIB

Organda siapkan 419 armada nyodok ke Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Organisasi angkutan darat (Organda) Wonogiri menyatakan sejumlah 419 unit kendaraan telah memenuhi  persyaratan menjemput penumpang alias (nyodok). Diperkirakan pada H-5 mereka bersiap melaju ke Jakarta.

Menurut Pemilik perusahaan otobus (PO) Sumba Putra sekaligus Wakil Ketua Organda Wonogri, Eko Poerwanto, sejumlah pemilik armada telah memberikan informasi dan kepastian terkait jumlah unit kendaraan yang siap untuk mudik Lebaran. Menurutnya, berdasarkan data yang diperoleh ada 419 angkutan kota antar provinsi yang siap untuk  mudik lebaran.
“Mereka yang telah memberikan kepastian artinya sejumlah unit tersebut telah memenuhi uji layak jalan,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Rabu (9/9).

Advertisement

Dia mengatakan, ada tambahan yakni dari bus pariwisata sejumlah 50 unit untuk memperlancar mudik. Menurutnya, sejumlah kendaraan tersebut mulai melaju ke Jakarta pada H-5. Untuk kepentingan tersebut, sambung dia, pemilik armada beserta kru telah dibekali pemahaman terkait safety riding.

“Sudah berkoordinasi dengan pihak terkait maupun kru mudik Lebaran yakni sopir maupun kondektur terkait hal keamanan berlalu lintas,” papar dia.

Lebih lanjut, dia menambahkan, mengenai tarif kendaraan nonekonomi hal tersebut masih dalam pembahasan.

das

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jakarta Nyodok Organda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif