Kamis, 10 September 2009 15:48 WIB Info Mudik,Wonogiri Share :

Organda siapkan 419 armada nyodok ke Jakarta

Wonogiri (Espos)–Organisasi angkutan darat (Organda) Wonogiri menyatakan sejumlah 419 unit kendaraan telah memenuhi  persyaratan menjemput penumpang alias (nyodok). Diperkirakan pada H-5 mereka bersiap melaju ke Jakarta.

Menurut Pemilik perusahaan otobus (PO) Sumba Putra sekaligus Wakil Ketua Organda Wonogri, Eko Poerwanto, sejumlah pemilik armada telah memberikan informasi dan kepastian terkait jumlah unit kendaraan yang siap untuk mudik Lebaran. Menurutnya, berdasarkan data yang diperoleh ada 419 angkutan kota antar provinsi yang siap untuk  mudik lebaran.
“Mereka yang telah memberikan kepastian artinya sejumlah unit tersebut telah memenuhi uji layak jalan,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Rabu (9/9).

Dia mengatakan, ada tambahan yakni dari bus pariwisata sejumlah 50 unit untuk memperlancar mudik. Menurutnya, sejumlah kendaraan tersebut mulai melaju ke Jakarta pada H-5. Untuk kepentingan tersebut, sambung dia, pemilik armada beserta kru telah dibekali pemahaman terkait safety riding.

“Sudah berkoordinasi dengan pihak terkait maupun kru mudik Lebaran yakni sopir maupun kondektur terkait hal keamanan berlalu lintas,” papar dia.

Lebih lanjut, dia menambahkan, mengenai tarif kendaraan nonekonomi hal tersebut masih dalam pembahasan.

das

lowongan kerja
lowongan kerja PT.MATARAM MANDIRI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…