Kamis, 10 September 2009 14:06 WIB News Share :

Mendag
Stok barang pokok sampai Lebaran aman

Jakarta–Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan ,harga barang kebutuhan pokok sampai Lebaran diperkirakan tidak akan melonjak karena persediaan barang masih cukup banyak.

“Iya stok cukup kok. Enggak ada masalah,” kata Mendag sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden Jakarta Kamis.

Menurut Mendag, sampai saat ini barang kebutuhan pokok yang naik hanya cabe, sementara barang lain seperti telur dan gula yang harganya sempat naik sekarang sudah turun.

Dikatakannya, harga telur pada saat puasa biasanya naik pada minggu pertama dan kedua dan setelah itu turun sampai naik lagi pada saat Lebaran.

Sementara harga gula yang sempat naik saat awal puasa, lebih karena faktor kenaikan harga internasional. “Saya kemarin dari Surabaya dan saya lihat sudah turun,” katanya.

Sedangkan Menteri PU Djoko Kirmanto mengatakan upaya perbaikan jalan menjelang Lebaran sudah selesai dikerjakan semua sehingga siap dilalui untuk mudik dan balik Lebaran.

“Sudah. Sudah siap semua. Enggak ada kendala. Kalau macet pasti ada. Tapi kalau macet karena jalan rusak ini tidak ada,” katanya.

Sedangkan dampak gempa di Tasikmalaya beberapa waktu lalu, menurut Djoko, hanya merusak beberapa jembatan kecil dan tidak akan
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…