News
Kamis, 10 September 2009 - 14:06 WIB

Mendag: Stok barang pokok sampai Lebaran aman

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan ,harga barang kebutuhan pokok sampai Lebaran diperkirakan tidak akan melonjak karena persediaan barang masih cukup banyak.

“Iya stok cukup kok. Enggak ada masalah,” kata Mendag sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden Jakarta Kamis.

Advertisement

Menurut Mendag, sampai saat ini barang kebutuhan pokok yang naik hanya cabe, sementara barang lain seperti telur dan gula yang harganya sempat naik sekarang sudah turun.

Dikatakannya, harga telur pada saat puasa biasanya naik pada minggu pertama dan kedua dan setelah itu turun sampai naik lagi pada saat Lebaran.

Sementara harga gula yang sempat naik saat awal puasa, lebih karena faktor kenaikan harga internasional. “Saya kemarin dari Surabaya dan saya lihat sudah turun,” katanya.

Advertisement

Sedangkan Menteri PU Djoko Kirmanto mengatakan upaya perbaikan jalan menjelang Lebaran sudah selesai dikerjakan semua sehingga siap dilalui untuk mudik dan balik Lebaran.

“Sudah. Sudah siap semua. Enggak ada kendala. Kalau macet pasti ada. Tapi kalau macet karena jalan rusak ini tidak ada,” katanya.

Sedangkan dampak gempa di Tasikmalaya beberapa waktu lalu, menurut Djoko, hanya merusak beberapa jembatan kecil dan tidak akan
Ant/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bahan Pokok Lebaran
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif